Babinsa Koptu Gampang Dan BPBD PPU Berikan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran Rumah

  • Bagikan

PENAJAM | SHOOTLINENEWS.COM — Dampak dari kebakaran rumah yang terjadi pada hari Kamis, 3 Juni 2021 Pukul 18.39 Wita di RT. 19 Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Babinsa Kelurahan Petung Koptu Gampang P dan Tim dari BPBD guna memberikan bantuan logistik kepada korban.Sabtu (6/6/2021).

Dalam insiden kebakaran rumah tersebut terdapat 5 rumah rusak berat yang terdiri dari 8 KK dengan 20 jiwa dan untuk awal terjadi kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Kepada awak media Koptu Gampang menerangkan jenis bantuan logistik yang diserahkan antara lain, paket sandang : 14 paket, family kit 7 box, matras BNPB 7 lembar, terpal biru 7 lembar, air mineral 14 Bok, gula pasir 14 Kg, beras 35 Kg, mie instan 7 bok, telur 7 rak, minyak goreng 14 liter, paket perlengkapan keluarga 7 bok, selimut BNPB 7 lembar, tikar, 14 lembar dan kids ware 2 bok,”Jelasnya.

Babinsa Kelurahan Petung Koptu Gampang P di tempat lokasi juga berkesempatan mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya warga Kelurahan petung agar sebelum meninggalkan rumah supaya mematikan alat elektronik yang tidak diperlukan, termasuk mengecek kompor apakah sudah dimatika atau belum serta aliran listrik guna menghindari arus pendek yang dapat menyebabkan kebakaran, terang Babinsa KoptuGampang.

“Saya berharap warga yang mendapat musibah kebakaran ini tetap tabah dan bersabar, dan semoga bantuan dari pemerintah ini bisa meringankan beban keluarga dan bisa menambah moril,” tutupnya.

Penulis: FITO | PENDIM 0913 PPUEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *