Babinsa Koramil 03/Serengan, Tak Pernah Kendor Dalam Melaksanakan Penerapan PPKM

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Surakarta – Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis diwilayah binaan.

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan, dalam istilah penanganan Covid saat ini yaitu Tracer.

Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Serka M Nur Hakib Babinsa Kelurahan joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, pada Kamis (14/10/2021) melaksanakn penerapan PPKM Level 2 di kantor BPPKAD di wilayah kec Serengan.

Babinsa rutin melaksanakan patroli dialogis bersama unsur terkait lainnya dengan sasaran ditiap Posko PPKM tingkat RT/RW setempat, dan perkantoran.

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Serka Hakib.

Lanjut dikatakan oleh Serka Hakib dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM Mikro di wilayah binaannya. “Ayo bersama kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M dan 3T,” pungkas Serka Hakib.

(Arda 72)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *