Babinsa Koramil 05/LA Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Lubuk Alung

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | LB. ALUNG — Untuk kelancaran dan amannya pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hasan Basri melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan penyuntikan vaksin kepada pelajar yang di selenggarakan oleh tim medis Puskesmas Lubuk Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Senin (27/09/2021).

“Adapun tahapan vaksinisasi tersebut yaitu tahap I dengan dosis vaksin Sinovac melakukan pendaftaran, screning, penyuntikan vaksinisasi, observasi dan peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek vaksinisasi yang telah disuntikkan,” jelas Serda Hasan Basri.

“Selama proses Vaksinasi ini kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan sehabis kegiatan, maupun menjelang kegiatan demi terhindarnya penularan virus covid 19,” tambahnya.

Babinsa juga mengatakan pihaknya akan terus kawal melalui pengamanan pelaksanaan vaksinasi guna berikan rasa aman terhadap warga penerima vaksin serta petugas tim medis dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini.

“Kami juga menghimbau kepada msayarakat agar tetap peduli akan pentingnya prokes walaupun vaksin telah dilakukan. Dengan pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan covid-19,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *