Bahas Kamtibmas di Wilayah Binaan, Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti Silaturahmi ke Koramil 02 Simpang Empat

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com

Dalam meningkatkan sinergitas, Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti SH beserta Bripka Irsyadul Ibad anggota unit Intel melakukan silaturahmi ke Kantor Koramil 02 Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman, Senin pagi (7/6/2021) sekitar pukul 09.30 Wib.

Pada sambutannya Danramil Kapten Kav. Sumidi.S menyampaikan selamat datang kepada Kapolsek Pasaman. Semoga dengan silaturahmi ini merupakan sarana yang tepat untuk saling koordinasi yang wilayah binaannya sama.

Dalam Silaturahim itu, Iptu Rosminarti,SH membahas tentang upaya memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah, serta evaluasi langkah-langkah dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang telah dilaksanakan.

Menurut Kapolsek, melalui kegiatan ajang silaturahmi serta bentuk koordinasi guna menunjang pelaksanaan tugas di wilayah.

“Hal ini sebagai upaya dalam pencegahan dan deteksi dini terhadap kerawanan serta permasalahan yang terjadi di wilayah sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ungkap Polwan yang lama bertugas di Resor Kota Bukittinggi itu.

“Dengan anjangsana ke kantor Koramil 02 Simpang Empat sebagai bentuk sinegritas TNI-Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah,” tandasnya.

 

Sementara itu, anggota Bhabinkamtibmas Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Bripka Dedi Murdani SH beserta Babinsa 02 Simpang Empat Pelda Yusnil melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang sedang melayat di daerah kejorongan Batang Lingkin Rimbo Canduang Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolsek Pasaman mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata Rantai penyebaran Covid 19 khususnya di daeràh Rimbo Canduang dan sekitarnya untuk mematuhi prokes memakai masker agar terhindar wabah Corona,”.

Pada hari yang sama, Kanit Binmas Polsek Pasaman Ipda Ratwidiarty Ady beserta Bhabinkamtibmas Aur Kuning Kecamatan Pasaman Bripka Riki Hendriyanto juga melakukan kegiatan silaturahmi dan koordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat di Padang Tujuah, yang disambut oleh Sekretaris DLH Sarwedi SH M.AP dan Kepala Dinas Perhubungan Pasbar, Rizaldi SH.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta koordinasi terkait dengan dukungan program-program Kamtibmas.

“Semoga sinergitas yang selama ini sudah berjalan baik kiranya dapat ditingkatkan guna pelaksanaan tugas di lapangan dalam menjaga kamtibmas,” harap Iptu Rosminarti,SH mengakhiri.

Penulis: Dodi Ifanda Rang TaluEditor: 001
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *