Bantuan untuk kejadian angin puting beliung Diserahkan Oleh BPBD Padang Pariaman

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PD. PARIAMAN — Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan logistik kebencanaan kepada warga yang rumahnya terkena Bencana angin puting beliung. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Budi Mulya, ST, M.Eng. kepada Wali Nagari Pilubang, juga mendampingi Babinsa, Kabid Kedaruratan Logistik Edison, Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi Yendri, ST, Kasi Logistik, Kasi Kedaruratan dan Tim TRC BPBD. Bantuan ini diserahkan pada hari Senin tanggal 2 Agustus 2021 di Kantor Wali Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau.

Seperti yang diketahui, bahwasanya telah terjadi kejadian angin puting beliung di korong sungai sirah nagari pilubang kecamatan sungai limau pada hari sabtu tanggal 31 Juli 2021 sekitar pukul 18.00 Wib. Dimana kejadian ini telah merusak bangunan rumah warga sebanyak 9 unit dan warung/toko sebanyak 2 unit, dimana bangunan mengalamai kerusakan ringan, sedang dan berat.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Budi Mulya, ST, M.Eng. menyampaikan bantuan ini nanti nya akan dimanfaatkan oleh warga yang terdampak yang pembagian bantuan ini akan dikoordinir oleh wali nagari. Adapun jenis bantuan logistik yang diserahkan adalah terpal, alat rumah tangga, makanan siap saji, selimut, kain sarung, dan lain sebagainya, ujar Budi.

Sementara Wali Nagari Pilubang, Samsudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Padang Pariaman khususnya kepada BPBD yang telah memberikan bantuan logistik dan cepat tanggap dalam merespon kejadian angin puting beliung tersebut, ujar Samsudin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *