Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya Silahturahmi ke Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal

  • Bagikan

“Sukseskan Program Pemerintah Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya Silahturahmi ke Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid-19”

BRIMOB POLRI | SHOOTLINENEWS.COM — Dalam rangka 100 hari Program Prioritas Kapolri , Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya menyambangi Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat untuk bisa memberikan edukasi kepada warga pentingnya Vaksinasi COVID-19, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Kegiatan yang dipimpin langsung Akp Imron Wahyudi S.H, M.si., kasie ops Batalyon B.Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya berkunjung dan  bersilahturahmi ke pondok pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, yang juga kediaman Gus Nuril dijalan Sodong Utara V no. 18 Rawamangun Pulogadung Jakarta Timur, Hari Jumat 26 Maret 2021 Pukul 15.15 wib.

Pada kesempatan itu, Imron membahas soal penanganan Covid-19 dan program vaksinasi skala nasional untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 di Indonesia. Pemulihan Covid-19 berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi dan masih ada masyarakat  yang takut untuk di vaksin dengan alasan tidak halal, atau bahkan alasan lain, yang kurang edukasi.

Oleh sebab itu, Imron berharap Sobirin  sebagai tokoh agama  agar membantu Pemerintah dan aparat kepolisian untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan program tersebut. Agar pesan yang diberikan oleh polisi / Brimob bisa dibantu dengan bahasa ulama agar mudah dicerna dan diterima oleh umat.

“Saya menghimbau masyarakat untuk mau divaksin Covid-19, yang disesuaikan jadwalnya dari pemerintah setempat RT, RW & Kelurahan, sementara ini di Kelurahan Cipinang sedang berlangsung vaksinasi bagi usia lanjut atau usia lebih dari 60 tahun , sementara ini masih programnya di atas 60 tahun, dua kali suntikan, setelah suntikan pertama, 28 hari kemudian melakukan suntikan vaksin ke dua, beriringan itu Kelurahan Cipinang sudah ada vaksin pertama untuk masyarakat Kelurahan Cipinang tentunya anak, istri atau keluarga” tutur Akp Imron Wahyudi S.H.,M.si., Kasie Ops Batalyon B.Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya.

Sementara itu Sobirin menyambut baik maksud dan tujuan dari kedatangan Kasie Ops dan para Danki jajaran Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya, Ia pun siap mendukung untuk menyukseskan seluruh program guna memutus mata rantai Virus Covid-19.

Sobirin  Ketua Pondok ” Saya menghimbau untuk masyarakat jangan takut untuk di vaksin , vaksin ini dijamin halal. Mari kita sukseskan vaksinasi yang di gelontorkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, mari kita bekerja sama dengan satu tujuan, masing masing mempunyai tugas yang sama,  di negeri yang indah ini. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat, jadilah manusia yang bermanfaat dengan melaksanakan program pemerintah untuk di vaksin”.

Penulis: KHNZA | KORLIP JABODETABEKEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *