Bersama Tenaga Medis Puskesmas Anggota Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu di Perbatasan

  • Bagikan

Jakarta, Shootlinenew.com
Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis Puskesmas melaksanakan Posyandu di Balai Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau, Jumat (10/9/2021).

“Kesehatan balita dan ibu menyusui menjadi kepedulian Pemerintah untuk menjadi penerus bangsa secara kualitas kesehatannya.

“Dengan kesehatan yang berkualitas, tumbuh kembang anak-anak juga akan bagus, hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap perilaku dan pola pikir serta kecerdasan mereka, ” tuturnya.

Sementara itu Seylani Selaku Tenaga medis Puskesmas mengatakan, kegiatan Posyandu ini sering dilakukan bersama anggota Satgas di perbatasan.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI, pelaksanaan Posyandu ini menjadi lebih tertib dan keterbatasan tenaga kesehatan di Puskesman kami, terpenuhi dengan bantuan dari Bapak TNI, ” ungkapnya.

Serda Jhonsen dan empat rekannya saling bekerja sama dalam membantu kegiatan Posyandu bersama tenaga medis Puskesmas.

“Kegiatan ini mampu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan harapannya anak-anak balita dan ibu menyusui terpantau kesehatannya, ” tukasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Aman tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dispenad)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *