BPBD Padang Pariaman menerima kunjungan Studi Tiru Inovasi Dinas Kominfo Pasaman Barat

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PD.PARIAMAN — Inovasi “PAPA SADAR BANA” (Padang Pariaman Siaga Darurat Bencana)” BPBD Kabupaten Padang Pariaman menjadi bahan Studi Tiru oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasaman Barat. Kepala Pelaksana BPBD Pak Budi Mulya, ST, M.Eng. menerima langsung kunjungan Kadis Kominfo Kabupaten Pasaman Barat Pak Edy Murdani beserta rombongan di Ruangan Kalaksa BPBD Kab Padang Pariaman, Hari Senin, tanggal 12 Juli 2021.

Kunjungan ini dalam rangka Rencana Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman Barat untuk Replikasi inovasi “PAPA SADAR BANA” BPBD Kabupaten Padang Pariaman, yaitu inovasi layanan bebas pulsa/gratis terpusat, Call Center 112.

Menurut Kalaksa BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, ST, M.Eng mengatakan bahwa inovasi ini merupakan layanan pengaduan masyarakat terkait penanganan darurat bencana, dimana inovasi di Launching Tahun 2019 yang merupakan satu satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang memiliki inovasi Call Centre 112 Kebencanaan, dan kita siap membantu Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman Barat dalam upaya Replikasi Inovasi kita ini, ungkap Budi.

Kadis Kominfo Pasaman Barat, Bapak Edy Murdani, mengatakan Inovasi “PAPA SADAR BANA” akan di Replikasi di Kabupaten Pasaman Barat, dimana nantinya penerapannya akan dikembangkan pemanfaatannya, dan kita ucapkan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Padang Pariaman atas bantuan dan kerjasamanya, ujar Edy.

Setelah menerima penjelasan dari Kalaksa BPBD, rombongan langsung meninjau Ruangan Call Center 112 BPBD Kab. Padang Pariaman, sekaligus komunikasi dengan operator dan pengecekan perangkat Call Centre 112.

Turut Hadir mendampingi pada pertemuan ini, yaitu Sekretaris BPBD, Kabid Kedaruratan Logistik BPBD, Kabid Inovasi Kominfo dan Staff.

Penulis: YENNI LAURA | DEWAN PAKAREditor: RD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *