Camat Lawang Kidul Kurang Responsif, Sudah Lebih 2 Bulan Surat SIP-TE Tidak Ditanggapi, Ada Apa ya ?

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | MUARA ENIM — Seduluran Insan Pers Tanjung Enim (SIP-TE) yg merupakan wadah bersama para insan pers kelahiran dan beroperasi di Tanjung Enim yg baru didirikan empat bulan lalu berkeinginan utk bersilaturahmi sekaligus sumbang saran dgn sesama stakeholder Tanjung Enim dan sekitar, termasuk dgn Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan jajarannya.

Dalam waktu tiga bulan terakhir, SIP-TE sudah 16 kali melakukan roadshow silaturahmi, antara lain dengan Ketua Tim Kowis Bukit Asam, Ketua BAF, Pimpinan PT. PGU, PT. BAS, PT. BEST, HBAP, PT. UN, PT. SBS, PT.BAK, kepala UPTD Pasar, UPTD Persampahan, UPTD Perhubungan, dan yang lainnya.

Sebagai organisasi baru, SIP-TE berkeingin juga bersilaturahmi dgn Camat Lawang Kidul selaku “Bapak” warga.

Namun, sayang dua kali surat dilayangkan; surat pertama dibulan Agustus, dan surat kedua di bulan September, yang sampai sekarang belum ditindaklanjuti.

Ketika hal ini dikonfirmasikan, Sekcam Laki menyampaikan bahwa surat2 dimasukkan, dan menunggu waktu Camat.

“Surat sudah kt kita rerima, dan sudah kita masukkan ke Camat Pak, tinggal petunjuk lebih lanjut dari beliau” ujarnya.

Koordinator SIP-TE, Bagus SK sangat menyayangkan sikap Camat Lawang Kidul tersebut, yang seharusnya merespon positif keberadaan SIP-TE, dan bersinergi bersama membangun daerah Tanjung Enim sebagai kota kelahirqn para anggota SIP-TE itu.

“Ya, sangat disayangkan, kok sudah lebih dari dua bulan, surat audiensi dan sumbang saran SIP-TE tidak ditindaklanjuti. Apa salahnya meluangkan sedikit waktu SIP-TE,” ujar Koordinator SIP-TE itu dgn kecewa.

Ketika awak media menanyakannya, Camat Lawang Kidul cuma menyampaikan akan digabung dengan 3 kelurahan yang ada di Lawang Kidul
“Kita gabung saja dengan 3 Lurah yang ada di Lawang Kidul,” ujarnya saat itu, yang sampai saat ini juga belum pasti kapan omongan itu direalisasikan, apalagi SIP-TE juga sudah mengirimkan surat tersendiri kepada masing-masing Lurah.

(mp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *