Cuaca Dingin Terpa Pengungsi Simpang Timbo Abu, Polsek Talamau Bangun Huntara dan Bantuan Selimut

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com

Kapolsek Talamau AKP Junaidi, SH beserta anggota personil Polsek Talamau yang selalu ambil bagian melayani warga terkena musibah Gempa Bumi di Pasaman Barat. Hari ini full membangun rumah hunian sementara (huntara) di Simpang Timbo Abu.

Gempa bumi yang terjadi sebulan lalu, tepatnya Jumat pagi (25/2/2022) memporak porandakan pemukiman Simpang Timbo Abu dan Kajai Kecamatan Talamau.

Akibat musibah tersebut banyak rumah warga yang tidak dapat di huni lagi di karenakan runtuh di tengah-tengah kesulitan masyarakat itulah Kapolsek Talamau mengambil satu inisiatif untuk membangunkan  tempat hunian sementara (huntara)

Bangunan terbuat dari kayu dan terpal tersebut berada di Jorong Simpang Timbo Abu Nagari Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat.

“Mengingat tinggal beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadhan sedangkan rumah masyarakat tidak layak dapat di tempati apa lagi untuk tinggal di tenda pengungsian” katanya, Kamis (24/3).

AKP. Junaidi berharap dengan inisiatifnya membangun tempat hunian sementara itu masyarakat dapat menyambut bulan Ramadhan dengan tenang bersama keluarga.

“Jajaran Polsek Talamau sangat peduli kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang rumahnya tidak bisa dihuni lagi, Selain huntara kita juga salurkan bantuan Sembako, berupa beras, minyak goreng, ikan kaleng sarden, mie instan, dan paket non sembako seperti Sarung,Karpet plastik dan selimut.

“Mengingat di kaki gunung Talamau ini cuacanya dingin sekali dimalam hari” ungkap Kapolsek Junaidi.

Penulis: DODI IFANDAEditor: Dolop 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.