Dalam Rangka Hut Ke 62 Pemuda Pancasila, B2P3 Menggelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PEKANBARU – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila Ke-62, Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Provinsi Riau Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 Dengan target 500 orang yang di adakan di Kantor Hukum Firma Semua Orang, Jl. Pelangi Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Kamis (14/10/2021). Acara tersebut di mulai pada pukul 07.30 Wib sampai selesai.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) di wilayah Kota Pekanbaru, serta peran aktif B2P3 Provinsi Riau dalam upaya menanggulangi Covid-19. Kegiatan bernama, Vaksin Massal B2P3 Provinsi Riau, ini melakukan Vaksinasi kepada 500 warga Kota Pekanbaru dan sekitarnya jenis Sinovac dosi 1 (Satu).

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pelaksana, Rachmat Isra, SH menyampaikan bahwa sebanyak 500 orang mengikuti Vaksin yang di gelar oleh B2P3 Provinsi Riau dan drinya menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti Vaksin untuk tetap menjaga jarak.

“Pada hari ini acara vaksin yang di gelar oleh Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Provinsi Riau sedang berlangsung dan kami dari panitia menghimbau dan mengharapkan kepada peserta yang mengitu vaksin untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan (jaga jarak dan mamakai masker),” jelasnya.

Dikatakanya bahwa dalam kegiatan Vaksinasi dosis satu jenis Sinovac yang gelar oleh B2P3 Provinsi Riau membuka Kuota sebanyak 500 orang, dan untuk sementara yang sudah teregistrasi kurang lebih 300 orang.

“Ya bang. Tahap pertama ini Kuota 500 orang dan untuk saat ini yang sudah teregistrasi kurang lebih 300 orang, mudah mudahan Kedepan Vaksin kedua bisa kita lanjutkan. Vaksinasi ini dengan kategori usia mulai dari 12-50 tahun dengan jenis Vaksin Sinovac,” ujarnya.

Berharap juga kepada pemerintah terkait, kata Rachmat, untuk sama sama bergandengan tangan demi menjaga kesehatan Masyarakat.

“Dalam kesempatan ini berharap kepada pemerintah terkait untuk selalu kerja sama, bergandengan tangan kepada organisasi yang ada untuk kesehatan masyarakat kita,” tutup Rachmat Isra, SH.

Hal senada juga di sampaikan Sekretaris B2P3 Provinsi Riau, Retna Anita Anis, S.H menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu Program Pemerintah.

“Hari ini, Kamis (14/10/2021), Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Provinsi Riau dan bekerja dengan Dinas Kesehatan gelar Vaksinasi Massa dengan tujuan untuk membantu Program Pemerintah untuk 50-70 Porsen, Khususnya dalam penanganan Covid-19. Berharap kepada Masyarakat untuk selalu mengikuti Program Pemerintah demi menjaga kesehatan kita semua,” pinta Retana.

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo melalui Wakapolsek Nur, S dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh warga yang mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Mengenakan Masker dan menjaga jarak).

“Kami berharap selama pelaksanaan Vaksin ini mari kita tetap menjaga protokol kesehatan, jaga jarak dan selalu mengenakan Masker karena tujuan dari pada Vaksin ini adalah untuk mencegah tertularnya Virus Covid-19. Sebelum di Vaksin, nantinya di lakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim kesehatan, mana tau ada yang sudah tertular Covid-19 sebelumnya yang berada di lokasi ini untuk melakukan Vaksin tentunya tidak bisa di Vaksin,” ujarnya.

Menurutnya,Vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu upaya yang dirasa paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” tutup Wakapolsek Bukit Raya, Nur, S.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Provinsi Riau,
Oyong Tanjung menyampaikan bahwa dalam Rangka Hut yang Ke-62 Pemuda Pancasila tepat pada 28/10/2021, B2P3 Provinsi Riau melakukan Vaksinasi Massal untuk warga Pekanbaru dan sekitarya. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu Program Pemuda Pancasila dan juga program MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau untuk mengadakan sosial dalam menyambut dalam setiap tahun pertahunya.

“Untuk menyambut Hari HUT Pemuda Pancasila yang Ke-62, kita dari Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) lakukan Vaksinasi Massal untuk mencegah terjadinya penularan sekaligus upaya membentengi diri dari serangan Covid-19,” pungkasnya.

Dikatakanya bahwa B2P3 adalah Pemuda Pancasila Riau dan terus bersosialisasi terhadap masyarakat Riau terutama dalam musibah yang melanda negri ini.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan kegiatan ini kita bisa membantu Program program Pemerintah dan juga membantu masyarakat khususnya yang ada di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Ditambahkanya, kami juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat dimanapun berada bahwa Pemuda Pancasila itu selalu aktif di tengah tengah masyarakat,” tutup oyong Tanjung.

Hingga berita ini di Publis, kegitan Vaksinasi sedang berjalan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Jaga arak dan selalu memakai masker).

A-R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *