Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI, Kasdivif 2 Kostrad Hadiri Ziarah Ke Makam KH. Abdurrahman Wahid

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), menghadiri ziarah ke makam Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH. Abdurrahman Wahid di Komplek Ponpes Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur. Senin (4/10/2021).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan oleh seluruh rombongan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah. Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kasdivif 2 Kostrad mengungkapkan jika ziarah dalam rangka HUT Ke-76 TNI ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan atau pendahulu yang telah berjasa kepada Bangsa Indonesia khususnya kepada para pendahulu yang telah membesarkan TNI.

“Upacara Ziarah yang dilakukan bukan hanya sekedar acara simbolis saja, melainkan untuk lebih memahami arti perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air pada masa perjuangan dulu,” ujarnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ziarah ini, seluruh prajurit yang masih aktif dapat memaknai dan meresapi nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga mereka demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kasdivif 2 Kostrad.

Hadir juga pada kegiatan ini, Dankodiklatal, Danpuspenerbal, Gubernur AAL, Kasgartap III Surabaya serta Danlanud Muljono dan Wadan Lantamal V Surabaya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *