Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Kodim Sragen Baksos Donor Darah

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS. COM
Sragen 09 Desember 2021 Kodim 0725/Sragen melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah di aula guyub rukun Kodim Sragen. Bakti sosial donor darah tersebut adalah dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2021. Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus yang diperingati oleh Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Hari Juang TNI AD Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara sukarela dari para pendonor baik anggota TNI maupun PNS TNI AD dilingkungan Kodim Sragen, Yonif Raider 408/Sbh, Minvet dan Sub Denpom 4 Sragen. “Guna memperingati hari juang Kartika TNI AD kami menggelar serangkaian kegiatan diantaranya Baksos donor darah, lomba melukis, go online UMKM dengan memamerkan produk UMKM Sragen dan lain lain”.

“Selain memperingati Hari Juang TNI AD pameran UMKM bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas produk produk unggulan di kabupaten Sragen, dengan harapan bisa lebih meningkatkan ekonomi pelaku usaha setelah pandemi covid-19” tambah Dandim.

Salah satu peserta bernama Serma Bambang Tikno mengaku rutin mendonorkan darahnya. “Saya meskipun tidak ada even seperti ini tetap rutin mendonorkan darah mas, biasanya saya datang sendiri ke kantor PMI Sragen, dan ini adalah donor saya yang ke 75, saya tidak menargetkan bisa donor berapa kali asalkan selama hidup darah saya bisa didonorkan ya saya donorkan” katanya kepada media.

Kabag Lestari Donor Lukman, AMD.Kes dari PMI menyatakan dari 32 pendaftar ada 5 yang tidak bisa diambil darahnya, 5 orang tersebut terkendala tensi tinggi, HB rendah dan habis minum obat.

(Harun/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.