Dandim Alor : Babinsa Agar Suarakan Masyarakat Terus Perkuat Protkes 3M

  • Bagikan

KALABAHI, Shootlinenews.com Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag meminta kepada seluruh prajurit jajarannya menyampaikan kepada masyarakat Nusa Kenari untuk terus memperkuat penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dandim menyampaikan, karena tidak ada seorang pun yang kebal terhadap Covid-19, untuk itu tetap laksanakan protokol kesehatan. “Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati”, ujar Dandim kepada seluruh prajuritnya saat apel pagi, Senin (12/7/2021) di Makodim. 

Ditambahkannya, hingga hari ini kasus Covid-19 di tanah air bahkan Kabupaten Alor atau Nusa Kenari, belum menunjukan tanda-tanda mereda dengan penambahan kasus baru terus terjadi setiap hari. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan kedepannya dengan kondisi rumah sakit di daerah ini. Selain itu meningkatnya jumlah zona risiko tinggi atau zona merah di wilayah perkotaan.

“Langkah-langkah antisipasi harus disiapkan oleh Kodim 1622/Alor dalam mengantisipasi terjadinya kasus yang lebih besar terkhususnya apabila terjadi kekurangan ruang nginap dan tempat tidur bagi pasien”, jelas Dandim.

Penambahan kasus baru terus terjadi disebabkan lebih dominan oleh pelaku perjalanan. Karena itu, sosialisasi, himbauan, serta ajakan kepada warga masyarakat agar terus dilakukan para Babinsa di lapangan. 

“Jangan kalian bosan menyapa dan menyuarakan protkes 3M, 3T dan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Sampaikan disetiap kesempatan dan lakukan ini dengan senang hati, riang gembira, serta tulus dan iklas, namun jangan lupa menjaga diri dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tugas kita berjalan dengan aman”, ujar Dandim.  

(Pendim 1622) SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *