DANLANTAMAL III JAKARTA BERIKAN PEMBEKALAN MATRA LAUT KEPADA 40 SISWA DIKMA PA PK XXVIII TA 2021

  • Bagikan

Jakarta, Shootlinenew.com
Sebanyak 40 siswa Pendidikan Pertama (Dikma) Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (PK TNI) Khusus Tenaga Kesehatan, melaksanakan pengenalan Matra Laut, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Pusat, Senin(15/11/2021).

Pengenalan Matra Laut kepada 40 orang Siswa Dikmapa Korps Kesehatan Angkatan XXVII TA 2021 di Mako Lantamal III merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah berlangsung sejak Jum’at 12 November 2021 yang diawali dengan pengenalan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Dalam sambutan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan menyampaikan tentang pengenalan Lantamal III mulai dari sejarah berdirinya hingga tugas-tugas yang diembannya antara lain dalam mendukung logistik dan administrasi terhadap 5R ( Rebase, Recreation, Replenishment, Rest dan Repair) Dermaga, KRI dan Pesut dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Koarmada I.

“Selain itu pada pengenalan matra laut yang diberikan secara singkat disampaikan sebagai Perwira Kesehatan dituntut untuk selalu mengembangkan dan menerapkan kepemimpinan lapangan yang dialogis, interaktif dan komunikatif, dengan senantiasa hadir di tengah-tengah prajurit guna memperkuat soliditas dan solidaritas satuan nantinya,” ujar Farouq.

Lebih lanjut, “ Agar para siswa Dikmapa Pa PK TNI Calon Perwira Remaja, mampu beradaptasi memahami ancaman perubahan zaman. Kita harus cepat beradaptasi memahami perubahan zaman dan Tenaga Kesehatan harus selalu bersinergi sebagai sesama komponen anak bangsa,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *