DANLANTAMAL IV HADIRI UPACARA HUT KE-76 TNI SECARA VIRTUAL

  • Bagikan

Tanjungpinang – Shootlinenews.com Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. Unsur Forkopimda Provinsi Kepri hadiri upacara HUT Ke-76 TNI secara virtual di Halaman Gedung Daerah Jl. S.M.Amin Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (05/10/2021)

Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan oleh satuan TNI diseluruh Indonesia maupun di luar negeri, sementara itu upacara virtual terpusat di Istana Negara Jakarta dengan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara diawali dengan Salam Kebangsaan, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Kehormatan kepada perwakilan Prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan Salam Kebangsaan.

Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan “Melawan Covid-19 saat ini seperti melawan perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, pikiran dan semangat juang, perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, keberhasilan kita dalam menangani Covid-19 ini tidak terlepas dari peran serta TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan,” sebutnya.

Presiden RI juga mengatakan “Menghadapi spectrum ancaman yang semakin luas, tranformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern, yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia, yang mampu berperan dilingkungan strategis regional maupun global, “ pungkasnya.

Usai upacara masih dilokasi yang sama, dilaksanakan acara pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun yang diserahkan oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri dan Kapolda Kepri.(@dispen_lantamal iv).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *