Danrem 051/Wkt Bersama Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi 50.000 Peserta Agar Berjalan Sesuai Prokes

  • Bagikan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Shootlinenews.com
Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha (Danrem 051/Wkt) Bersama Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P (Dandim 0507/Bks) lakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan Vaksinasi agar sesuai protokol kesehatan. Vaksinasi massal tersebut dengan target peserta hingga 50.000 peserta, yang kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bekasi Selatan. Kamis (08/07/2021).

Vaksinasi massal dengan peserta yang berasal dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi, sudah dimulai sejak pukul 6 pagi hingga pukul 11.30 berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha ( Danrem 051/Wkt ), Dr.Rahmat Effendi ( Walikota Bekasi ), Brigjen Rosa (Kapoksahli Pangdam Jaya ), Kolonel Inf Suyitno ( Staf Ahli bidang Ekonomi ), Kolonel Inf Yenoly ( Kasiops Korem 051 / Wkt ), Ibu Laksmi Indria R.SH.LL.M ( kepala Kejaksaan Negeri kota Bekasi ), Ketua DPRD kota Bekasi ( Chairuman J. Putro B.Eng.M.Si), Kombes Pol Aloysius Suprijadi Sik.Msi,(Kapolres Metro Bekasi Kota ), Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P ( Dandim 0507/Bks ), Wakil walikota Bekasi ( Dr. Tri Hadiyanto ), Sekda kota bekasi (leny hendrawati), Kadinkes kota Bekasi dr.Tanti Rohilawati, Para kepala SKPD Kota Bekasi, Para Perwira Kodim 0507/Bekasi dan Para Perwira Polresta Bekasi kota.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., mengatakan suksesnya serbuan vaksinasi massal yang kali kelima di Stadion Patriot Candrabhaga ini, karena adanya dukungan dari berbagai pihak terutama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kegiatan Serbuan Vaksinasi hari ini berjalan lancar, sebanyak 50.000 vaksinasi disiapkan untuk warga. Suksesnya kegiatan ini berkat dukungan serta sinergitas yang baik dari unsur Forkopimda. Ratusan petugas gabungan diterjunkan, baik dari unsur tenaga kesehatan, TNI-Polri maupun Satpol PP, dan unsur terkait lainnya”, kata Dandim 0507/Bekasi.

Sebelumnya Pemkot Bekasi sudah menggelar vaksinasi di tempat ini dengan peserta 2 ribu, 4 ribu, 8 ribu, 25 ribu orang dan Kota Bekasi menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

Menurut Dandim sasaran dari kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan warga Kota Bekasi atau warga dari luar daerah yang berdomisili di Kota Bekasi, dengan batas usia 18 tahun keatas, vaksin yang diberikan kepada warga adalah vaksin merk sinovac.

Setelah mendapat suntik vaksin dosis pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, peserta vaksinasi massal akan mendapatkan suntik dosis kedua di Puskesmas atau Kelurahan sesuai tempat dimana peserta tersebut mendaftar.

Suksesnya kegiatan serbuat Vaksinasi massal tersebut turut didukung oleh 300 tenaga kesehatan dari kalangan perawat maupun bidan yang dikerahkan oleh pemerintah Kota Bekasi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *