Danrem 052/WKR Tutup Dik Tuk Ba Otsus di Rindam Jaya

  • Bagikan

Kodam Jaya -Jakarta
Shootlinenews.com
Sesuai dengan kebijakan Bapak Kasad Jendral TNI Andhika Perkasa no St./ 778/2021 Tanggal 23 Maret 2021.Dikjurba Abit DikmaBa Otsus TNI AD Ta 2020.

-Pendidikan Prajurit otsus ini nantinya akan di tempatkan di wilayah Papua, Rindam Jaya mendidik sejumlah 59 orang prajurit khusus dari wilayah Papua yang akan di didik dan dibina sebagai prajurit teritorial di wilayah Irian Jaya.
Adapun tujuan pendidikan ini untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Pers Abit DikjurBa otsus ta 2021dakam bidang Wasbang dan Teritorial.
Dan juga peningkatan puanter sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai dengan maksimal.
Diktuk ini dilaksankan selama 4 bulan dari awal bulan Mei sampai Agustus 2021.

Brigjen TNI Purwito Hadi wardhono S. E., M Hum. Sebagai Komandan korem 052/ Wijaya krama mendapat kesempatan menutup Diktukbaotsus Ta 2021 di Aula Rindam Jaya jl. Raya Condet, No. 45.Rt 08 Rw. 05 Kel. Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur.
Kamis, 5/ 8/21

Pada kesempatan ini Danrem 052/Wkr di berikan kepercayaan untuk membina lulusan Ba otsus untuk memberikan pelajaran di lapangan sebagai babinsa dikodim dan koramil wilayah korem 052/WKR sebelum di tugaskan ke daerah asalnya Papua.

Adapun penugasan di serahkan di wilayah kodim 0506/Tangerang dan Kodim 0510/Tiga raksa.

Dalam sambutan nya Jendral Bintang Satu di korem 052 berpesan kepada lulusan Ba Otsus ini, bahwa pendidikan ini sebagai modal dasar untuk pembentukan karakter dan mental sebagai prajurit TNI AD yang akan bertugas di satuan Teritorial, ungkapnya.

Dalam acara ini danrem sempat berbincang bicang kepada beberapa prajurit dan bertanya
tentang jumlah propinsi, hoby, perbedaan wilayah di Papua dan di DKI.

Sebelum mengakhiri pengarahan Danrem berpesan untuk ikuti aturan pemerintah yang ada dan jangan jadi pemabok, jangan di biasakan minum minum. Imbuhnya.

Turut hadir dalam penutupan ini, Dandim 0506/TGR, Dandim 0510/TRS,Wadan Rindam Jaya, Kasi Ter Rem 052/WKR, Kasi Pers Rem 052/WKR, Kasi Ops Kas Rem 052/WKR, dan juga Para pasi korem 052/WKR.

Acara ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Penrem 052/WKR

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *