Danrem 074/Warastratama Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Se Solo Raya

  • Bagikan

Surakarta – Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menggelar Silaturahmi bersama para Ulama dan Tokoh Agama di wilayah Solo Raya, dengan Tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme” bertempat di Aula Makorem 074/Wrt, yang dihadiri sekitar 60 orang, Selasa (16/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengajak dan menghimbau para Ulama dan Tokoh Agama yang hadir untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama guna meredam Radikalisme serta menjaga situasi Solo Raya agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita rajut keberagaman, kita jaga kerukunan antar umat beragama guna meredam Radikalisme sehingga situasi Solo Raya tetap aman dan kondusif. Tentunya banyak ditemui perbedaan dan keberagaman dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus bekerja sama dan selalu berkoordinasi. Apabila Bapak-Bapak ada permasalahan, mari kita bicarakan dan selesaikan dengan solusi yang terbaik,” ujar Kolonel Inf Rudy Saladin.

Terkait upaya penanggulangan Covid 19 dan Serbuan Vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh Kodim jajaran Korem 074/Warastratama, Danrem menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Ulama dan Tokoh agama yang telah banyak membantu dan berpartisipasi akfif selama ini.

“Saya berharap para Ulama dan Tokoh agama yang ada di Solo Raya, terus menghimbau dan mensosialisasikan aturan Prokes dan pentingnya Vaksinasi kepada para jamaahnya dan masyarakat sekitar, agar penanggulangan Covid 19 dan Serbuan Vaksinasi bisa berjalan lebih baik lagi,” pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab dan dialog antara Danrem dengan para Tokoh Agama.

Dari berbagai pertanyaan dan masukan para Tokoh agama yang hadir, menunjukkan bentuk kepedulian dan toleransi dalam membangun dan membina kerukunan hidup antar umat beragama di Solo Raya ini.

(Arda 72)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *