Danyonif Raider 509 Kostrad Pimpin Korps Rapot Pindah Satuan

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Komandan Yonif Raider 509 Kostrad memimpin Korp Raport pindah satuan yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna (GSG), Jember. Selasa (07/09/2021).

Pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI AD. Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan.

Personel yang pindah satuan dalam tradisi tersebut Yakni Serda M Yusuf Taziri dan Kopda Muhdi Hidayat, dimana pada kesempatan tersebut Komandan Satuan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E memberi pesan agar prajurit Yonif Raider 509 Kostrad selalu menempatkan kehormatan sebagai dasar untuk mengabdi, sifat tersebut diharapkan tetap dipedomani prajurit di satuan yang baru.

“Tradisi korps pindah satuan yang terus dilaksanakan memiliki makna filosofis, sebab kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada prajurit yang pernah bertugas di Yonif Raider 509 Kostrad serta untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan,” kata Danyon.

“Jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru tetap jalin komunikasi dan silaturahmi dimanapun berada dan tetap jaga keharmonisan keluarga,” pungkas Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *