Dekranasda Tanggamus, akan kembangkan Produk Ekraf Tanggamus

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG | SHOOTLINENEWS.COM — Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Ny. Nur’aini Hamid Lubis, akan mengembangkan produk ekonomi kreatif (ekraf) Kabupaten Tanggamus.

“Saat ini Dekranasda Tanggamus tengah mendukung dan mengembangkan kerajinan ekonomi kreatif, berupa produk sepatu, sandal, baju dan produk lainnya dengan motif tapis.”

Hal itu disampaikan Nur’aini pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Lampung Tahun 2021 di Kantor Dekranasda Provinsi Lampung, Rabu (16/06/2021).

Rapat Kerja yang dilaksanakan dengan tema “Optimisme Membangkitkan UMKM di Masa Pandemi COVID-19 Dengan Sinergitas, Inovasi dan Teknologi,” ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal dan jajaran, serta Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten/ Kota se Provinsi Lampung.

Nur’aini juga menyatakan bahwa Dekranasda Kabupaten Tanggamus akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung dan mendorong tumbuh kembangnya kerajinan di Kabupaten Tanggamus.

“Hal ini dilakukan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap motif khas Lampung yang menarik,” kata Nur’aini.

Nur’aini melanjutkan, dalam menyikapi pandemi Covid 19, Dekranasda Tanggamus juga telah memfasilitasi pemasaran produk kerajinan melalui sistem online dengan memanfaatkan teknogi informasi.

Dengan sistem pemasaran online ini, diharapkan juga agar produk kerajinan Tanggamus mendapatkan akses pasar yang lebih luas dan lebih dikenal, sehingga akan meningkatkan penjualan dan pendapatan pengrajin.

Selain itu Dekranasda Kabupaten Tanggamus juga telah melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial, dalam bentuk kunjungan dan memberikan bantuan kepada para pengrajin yang terkena dampak pandemi Covid 19.

“Tentunya Dekranasda Kabupaten Tanggamus, akan terus mendukung dan membantu para pengrajin di Kabupaten Tanggamus, agar lebih maju dan berkembang, sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pengrajin.”

“Kami juga akan terus bersinergi dengan Dekranasda Provinsi Lampung, dibawah pimpinan Ibu Riana Sari Arinal, serta dalam mendukung program kerja Dekranasda Provinsi Lampung,” pungkas Nur’aini.

Penulis: AS | TANGGAMUSEditor: RD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *