Dengan Komsos Babinsa Beri Himbauan Ke Warga Pentingnya Patuhi Prokes

  • Bagikan

Batang, SHOOTLINENEWS.COM – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Blado jajaran Kodim 0736/Batang Serda Nanang bersama Bintara Otsus Papua Serda James melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang di area Pasar Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Sabtu (11/12/21).

Kegiatan Komsos tersebut dalam rangka untuk mememberikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan serta pentingnya memakai Masker guna menghindari penyebaran virus Covid 19.

Saat pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut Babinsa Serda Nanang juga menegur kepada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker saat beraktifitas diluar, tidak jaga jarak malah berkerumun. Selain memberi arahan kepada warga Nanang juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker atau yang maskernya sudah rusak.

Nanang juga menyampaikan kepada pedagang dan pembeli agar di saat melaksanakan kegiatan ditempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran pemerintah, hal itu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengimbau kepada warga yang beraktivitas di pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Babinsa juga menghimbau kepada pengunjung pasar agar setelah melaksanakan belanja langsung pulang kerumah dan sesampainya dirumah langsung mencuci tangan memakai sabun agar terhindar dari virus covid 19 yang menempel pada tangan kita.

Pihak TNI khususnya Koramil 09/Blado akan selalu memberikan himbauan dan melaksanakan operasi Yustisi sesuai intruksi Danramil, bahwasannya lebih baik mencegah daripada mengobati, kita tidak boleh terlena virus Covid 19 masih ada dan kita harus berhati-hati”,pungkas Nanang.

(Pen-0736)
(Pewarta: Supriyadi)
 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.