Desa Mangilu Gencar Adakan Vaksinasi Mempercepat Capaian Target Pemerintah

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM–PANGKEP — Dalam rangka percepatan pelaksanaan cukupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pangkep sesuai dengan kebijakan Bupati Kabupaten Pangkep maka Pemerintah Desa Mangilu tetap gencar mengadakan kegiatan vaksinasi yang sekarang diadakan di Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, pada Rabu 24 November 2021.

Kegiatan vaksinasi di hadiri oleh Camat Bungoro H. Muh. Tamrin, S.Pd, M.Si, Kepala Desa Mukhlis, Sekdes Sawir, staf aparat, perangkat dan segenap tokoh masyarakat Desa Mangilu

Pada kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan para petugas dari Puskesmas Bungoro sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Dr. Halimah Hafid, 4 orang dari Pustu, 4 orang Poskesdes, 1 orang penyuluh yang dibantu langsung Babinsa Abdul Muis dan babinkamtibmas Rizki F.

Kendati warga yang begitu banyak yang mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini namun mereka semua terus dihimbau dan terus tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan baik.

Menurut kepala desa mangilu Mukhlis bahwa pihaknya akan terus berupaya ya dengan berbagai cara yang bijak melakukan pendekatan dengan ramah serta sosialisasi sosialisasi penyadaran penyadaran kepada warga masyarakat agar mereka terus dan bersemangat untuk mengikuti ajakan dan himbauan-himbauan dari pemerintah Desa.

Tingkat kesadaran masyarakat mangilu sudah di atas 50% dan selebihnya kami pemerintah setempat bekerjasama dengan bidan desa akan terus melakukan edukasi.
Ini semua kami lakukan sebagai harapan kiranya kami bisa sukses dalam rangka mencapai target 100 % warga tervaksin secepatnya di desa kami ini.

Olehnya kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Desa mangilu agar terus dengan kesadaran tinggi dengan itikad baik agar maudatang mengikuti kebijakan dari pemerintah terkusus vaksinasi ini karena ini adalah demi untuk kebaikan kita bersama vaksinasi untuk meningkatkan imun.

Sementara menurut Camat Bungoro H. Tamrin, S.Pd, M.Si menyambut dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa mangilu ini.

Menurut Camat Tamrin, kegiatan vaksinasi ini sebenarnya adalah penekanan dari pemerintah kecamatan dan kami ultimatum sebagai tindak lanjut edaran Bupati kepada seluruh Desa dan Lurah se-kecamatan Bungoro untuk segera semua mempercepat vaksin dengan sasaran utama keluarga penerima manfaat bersama keluarganya.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *