Desa Nipa-Nipa Wakili Bantaeng di ajang Lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako

  • Bagikan

BANTAENG | SHOOTLINENEWS.COM –Penilaian Balla Ewako Kampung Tangguh Nusantara kembali digelar di Dusun Batu Roro,Desa Nipa-Nipa,Kec Pa’jukukang,Kab Bantaeng,Senin 7/6/2021 pukul 13.00 wita.

Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pa’jukukang keluar sebagai Juara Pertama pada Penilaian Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako yang beberapa hari yang lalu diumumkan oleh Kapolres Bantaeng.

Tim Asistensi dan Supervisi dipimpin oleh AKBP Burhan,S.Sos,SH,MH (KASUBDIT BINPOLMAS DITBINMAS POLDA SULSEL) bersama Anggota Kompol H.M Sadda,IPTU Akhmad Risal,SE dan IPDA Cece Indramayu.

Bripka Rahmat Ikhtiar selaku Bhabinkamtibmas Desa Nipa-Nipa menyampaikan perihal terkait Kampung Tangguh

Kami tetap tangguh dalam mengahadapi Pandemi Covid-19 karena memiliki 4 Tangguh. Pertama Tangguh Informasi,karena RT dan RK memiliki group WhatsApp dimana segala informasi akan disampaikan di group lalu dilaporkan oleh pihak berwenang,Kedua kami tangguh dibidang kesehatan, karena kami mempunyai Puskesmas, bidan desa yang ada di desa nipa nipa ini,ketiga Kami tangguh di bidang keamanan,kenapa karena kepala desa telah membentuk komunitas sadar Kantibmas, keempat kami tangguh dibidang ketahanan pangan, karena kami ajak masyarakat untuk menanam sayuran dan palawija di halaman rumah sehingga dapat menghadapi pandemi ini dengan tangguh,kata Bripka Rahmat Ikhtiar.

Selanjutnya,Ketua Tim Penilai mengatakan kami datang kesini untuk melaksanakan Program Kapolri dan Kapolda Sulawesi Selatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Balla Ewako merupakan program yang digagas Polda Sulsel sebagai satu upaya memutus mata rantai covid-19,kata AKBP Burhan.

Kita tidak boleh lengah dalam menghadapi Pandemi ini, seperti yang kita ketahui bahwa sudah 190 negara yang terpapar covid-19 dari 215 negara yang ada di dunia.

Contoh di India, merasa sudah bebas dari Virus mematikan (Covid-19) bahkan sudah klaim 0 kasus,karena lengah akibat mengabaikan Protokol Kesehatan, sekarang di India kembali diserang oleh Virus Covid-19 dan bahkan 4000 orang meninggal dunia dalam setiap harinya.

Olehnya itu melalui Program Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako ini penyebaran Covid-19 bisa kita putus, pungkasnya.

Penulis: ***Editor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *