Deteksi Dini Keamanan Jelang Lebaran, Lapas Talu Periksa Teralis Besi dan Pasang Kawat Berduri

  • Bagikan

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Jajaran pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu Kabupaten Pasaman Barat lakukan kontrol keliling, perawatan rutin gembok, dan rolling gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (30/4/2021).

Kepala Lapas Donni Isa Dermawan, A.Md, IP, SH, M.Si menyampaikan kegiatan dadakan tersebut dilakukan jajarannya terdiri 7 Orang Petugas ruga l, dan CPNS TA 2019 dipimpin oleh Kepala kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas III Talu Muhammad Faizal Martha, SH bertujuan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dalam situasi Ramadhan dan Lebaran,

Donni menyampaikan pihaknya sedang gencar-gencarnya mengantisipasi ancaman gangguan kamtib Lapas kelas III Talu melaksanakan antisipasi gangguan Kamtib di Lapas Talu yang berhawa sejuk itu.“Kita telah melaksanakan Giat Razia Rutin di Kamar Hunian serta pengecekan & pintu rolling serta pemeriksaan kunci gembok pintu kamar hunian dan Teralis kamar hunian satu persatu dengan teliti,” sebutnya, Minggu (2/4)

Selain kegiatan tersebut, Untuk keamanan Lapas Talu sudah dibuat penambahan pemasangan kawat berduri di sekitar tembok pembatas sekeliling lapas.

Kegiatan ini dilakukan Untuk Meningkatkan Keamanan dan juga Ketertiban di Lapas Kelas lll Talu, mulai pukul 13.30 sampai selesai.

“Petugas pengamanan dalam juga melakukan pengecekan seluruh kunci Kamar Hunian dan Pengecekan Seluruh Trali Kamar Hunian WBP Lapas Talu. Untuk pengaman sekitar luar Lapas kita bekerja sama dgn Polsek Talamau dalam patroli giat titik sambang,” katanya

Pengecekan Roling Kunci Kamar Hunian dan Trali Kamar Hunian dilaksanakan untuk memastikan agar tidak adanya hal yang mencurigakan dari WBP.

Petugas memeriksa Roling Kunci satu per satu dari Kamar Hunian dilanjutkan dengan Pengecekan Trali satu persatu dari Kamar Hunian.

“Saya tegaskan kepada pengaman untuk meningkatkan keamanan dan juga Ketertiban di Lapas Kelas lll Talu. Agar seluruh Petugas meningkatkan serta kewaspadaan dan teliti dalam setiap gerak gerik yang mencurigakan dari Warga Binaan Pemasyarakatan dan pengunjung Lapas Talu,” tutupnya mengakhiri.

Penulis: DODI IFANDA SHEditor: DIF007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *