Di Aceh Tamiang Ribuan KPM Terima Bantuan PPKM

  • Bagikan
Sekda Aceh Tamiang, Drs. Asra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu KPM - PPKM di titik penyaluran bantuan Kantor Pos Kota Kualasimpang, Kamis (29/7/2821) (Foto : Dok. Humas Aceh Tamiang)

SHOOTLINENEWS.COM | ACEH TAMIANG – Sebanyak 19.657 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Kabupaten Aceh Tamiang menerima bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Drs. Asra di titik penyaluran Kantor Pos Kota Kualasimpang, Kamis (29/7/2021).

Pada saat kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Drs. Asra atas nama Bupati Aceh Tamiang meminta kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dan PKH dalam Kabupaten Aceh Tamiang untuk bersama – sama berdoa memohon kepada Allah, SWT agar Pandemi Virus COVID-19 yang sedang melanda belahan dunia ini cepat berlalu.

“Mari kita bersama – sama mohon kepada Allah SWT agar cobaan ini segera berakhir tidak hanya di Aceh Tamiang namun juga di seluruh dunia,” doanya Asra.

Drs. Asra mewakili Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil menjelaskan rincian data Keluarga Penerima Manfaat penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 19.657 KPM.

Asra merincikan jumlah KPM Bantuan Program Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 13.469 KPM dan jumlah KPM Bantuan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 6.188 KPM

Sementara itu sambung Asra untuk penyaluran tahap I di Kabupaten Aceh Tamiang sebesar 20 persen dari total sebanyak 19.657 KPM.

“Bantuan ini sifatnya ialah bantuan tambahan yakni beras. Mudah – mudahan meskipun bantuan yang diserahkan ini berupa beras 10 kg, dapat sedikit membantu kondisi masyarakat ditengah pandemi ini. Mari kita mohon kepada Allah agar cobaan ini segera berakhir tidak hanya di Aceh Tamiang namun juga di seluruh dunia,” doanya.

Asra juga meminta demi menekan angka kenaikan kasus terpapar COVID-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas COVID-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal.

“Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” harapnya sembari menambahkan masyarakat untuk bekerja sama dalam memutuskan rantai penyçebaran COVID-19 agar kehidupan masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali normal.

Sebelumnya, dalam laporan Kepala PT. Pos Cabang Langsa Yasin Hazril Ismail, mengatakan bahwa PT. Pos sebagai transfator penyaluran beras PPKM mengatakan sesuai dengan surat Kementerian Sosial dan surat Gubernur, untuk menangani wabah COVID-19 pemerintah menyalurkan beberapa program bantuan.

Untuk itu sambungnya Bulog dan PT. Pos ditunjuk sebagai mitra yang dipegang oleh pemerintah dalam penyaluran.

“Maka dari itu, mohon dukungan dari semua pihak agar dalam penyaluran dari program BST dan PKH dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Yasin menjelaskan untuk Aceh Tamiang sendiri memiliki tujuh kantor cabang di beberapa kecamatan dan akan difungsikan sebagai tempat pendistribusian bantuan.

“Insya Allah semua titik akan kita fungsikan sehingga target penyelesaian bantuan dalam waktu lima hari dapat tercapai,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Pos, Kepala Bulog, Camat Kota Kualasimpang serta tamu undangan lainnya. []

(Editor | Redaksi)
(Laporan |Wawan)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *