Diguyur Hujan, Pemain SKD FC dan SOSKA FC Sulit Tendang Bola

  • Bagikan

TANAH DATAR | SHOOTLINENEWS.COM — Putaran Ke Lima Babak Penyisihan Nagari Taluk Cup III Tahun 2021 mempertemukan SKD.FC ( 50 Kota )   menghadapi Kesebelasan Soska.FC ( Sijunjung ).Wasit dipimpin oleh utusan Askab PSSI Tanah Datar Wasit Dhio Okta AW 1 Fadhel Alexando dan AW 2 Yoanda, Selasa 23 Maret 2021 .

Babak Pertama

Setelah Wasit Dhio Okta meniup pluit pertanda babak pertama dimulai lapangan yang sebelumnya mendung diguyur hujan deras.Pertandingan berjalan cukup lambat di awal babak pertama. Hingga 5 menit babak pertama berjalan, kedua tim berusaha melakukan jual beli serangan.

Akan tetapi usaha kedua kesebelasan belum terlalu efektif. Bola hanya berputar-putar di area tengah lapangan karena tergenang air pertandingan.Guyuran hujan deras juga menjadikan lapangan jadi licin  menghambat para pemain kedua kesebelasan untuk melakukan pergerakan yang cepat.

Soska mendapatkan kesempatan perdananya pada menit 7. Adalah Fandi no punggung 8 yang menjadi kreator serangan dari Sosk.Namun usahanya yang melakukan pergerakan dari sisi kiri masih dapat diblok oleh barisan pertahanan SKD.

Dua menit berselang, SKD mendapatkan peluang. Kali ini giliran Altif no punggung 99 pemain  depan yang mencoba mengejar bola di daerah pertahanan Soska Akan tetapi pemain belakang Soska Toni no punggung 14 dengan sigap membuang bola keluar lapangan menit 10.Berkali – kali SKD mendapat peluang dibabak pertama namun belum ada peluang yang menciptakan Goal.

Goal baru tercipta dimenit 12 melalui Altif pemain depan SKD no punggung 99 dengan tendangan keras mendatar kearah gawang tidak dapat dibendung oleh pemain belakang Soska dan penjaga gawang Soska Agung no pungung 1 harus rela memungut sikulit bundar dari dalam gawangnya.

Kebobolan dimenit ke 12 membut kesebelasan Soska meningkatkan serangan, menit 15 Soska mendapatkan cela Jodi no punggung 17 berhasil mengusai sikulit bundar  sampai dalam kotak pinalti SKD dan mencoba melakukan shuting dari dalam titik pinalti namun penjaga gawang SKD Binol no punggung 24 berhasil memuntahkan bola keluar lapangan, hanya menghasilkan tendangan penjuru,Jodi kembali mengambil tendangan penjuru krosing Jodi berhasil diblok Binol, muntahan bola berhasil di tending jauh ke tengah lapangan oleh pemain belakang SKD.

Pada menit 20 pelanggaran dilakukan pemain belakang SKD Firman no punggung 4   terhadap Alif pemain Soska no pungung 9 dan dihadiahkan oleh wasit tendangan bebas , spesialis tendangan bola mati Leo  no pungunng 19 tendangan masih membentur pagar hidup SKD.

Keasikan menyerang Soska kembali kebobolan untuk yang kedua kalinya pada menit 25 melalui serangan balik yang dilakukan oleh pemain SKD Syaiful  no punggung  13 skor berubah menjadi 2-0.

Kondisi lapangan yang tergenang air dan licin membuat kedua kesebelasan bermain lebih hati-hati dan sekali – sekali  pemain terjatuh.

Menit – menit terahir sebelum turun minum Soska sedikit mengusai pertandingan pada menit 30 Rafki pemain Soska no pungung 7 melalui tendangan bebas hampir memperkecil ketinggalan gol namun belum berhasil tendangan keras terarah masih bisa di blok penjaga gawang SKD Binol .Skor bertahan 2-0 sampai wasit Dhio Okta meniup pluit tanda babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Hujan mulai redah saat pertandingan SKD VS SOSKA berlangsung dibabak kedua, yang mana pada babak pertama kedua kesebelasan bermain dibawah guyuran hujan deras.Sementara dibabak kedua menit  37 pemain SKD Altif no pungung 99 melakukan suting keras kearah gawang Soska namun penjaga gawang Soska lebih dahulu membaca arah bola dan berhasil menangkap bola.

Menit 40 wasit kembali mengeluarka kartu kuning ke pertama untuk kesebelasan SKD Diki no punggung 8 menarik pemain belakang Soska Fandi no punggung 8.Kartu kuning ke dua pada menit 42 diberikan wasit kepada pemain Soska Leo no pungung 19 karena mengakat kaki terlalu tingi dan mengenai wajah pemain SKD.

Paruh babak kedua tensi permainan sedikit tinggi beberapa kartu kuning diberikan wasit Dhio Okta yang memimpin pertandingan,kartu kuning ke tiga diberika wasit kepada pemain Soska Jodi no punggung 17 karena melanggar pemain belakang SKD dimenit 50.

Menit ke 53 SKD kembali menambah keunggulan 3-0 Altif kali ini  menjadi algojo bagi SKD tanpa pengawalan ketan Altif berhasil menyarangkan sikulit bundar ke jaring gawang Soska yang dijaga Agung .

Wasit Dhio untuk yang ke empat kalinya mengeluarkan kartu kuning diberikan kepada pemain Soska Andika no punggung 5 karena melanggar pemain SKD Diki no punggung 8 dimenit 57,SKD bermain sedikit dibawah tekanan Soska, bermain sedikit hati – hati membuat lini depan SKD membantu lini belakang guna mempertahankan keunggulan.

Akhirnya serangan yang direncanakan Soska membuahkan hasil di Menit 60, kerjasama pemain depan Soska membuat pemain balakang SKD kewalahan dan terjadi mis komunikasi sesama pemain belakang. Alif pemain Soska no punggung 9 berhasil memperkecil ketertinggalan tanpa pengawalan dengan leluasa melakukan tendangan terarah ke sudut kanan gawang SKD yang dijaga Binol,skor berubah 3-1 .

Kecolongan 1 gol membuat SKD memperkuat pertahanan dengan menarik pemain depan untuk membantu di lini belakang. Skor 3-1 bertahan sampai babak kedua berakhir . SKD berhasil memenangkan pertandingan dan berhak menuju babak perempat final.

Penulis: ROMA FITRA | KORLIP Editor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *