Dirut PDAM Tirta Tamiang : Kami Hanya Penerima Manfaat Saja Pada Proyek PAM Di Rantau

  • Bagikan

ACEH TAMIANG | SHOOTLINENEWS.COM -Terkait pekerjaan pemasangan jaringan pipa air minum di Kecamatan Rantau, sejumlah Wartawan melakukan konfirmasi Ke Kantor PDAM Tirta Tamiang, Kecamatan Karang Baru Kabupaten setempat, Rabu (28/04/2021)

Kedatangan sejumlah wartawan tersebut disambut langsung oleh Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang Ismail SE didampingi Kepala Bagian Tehnik, Amirul Mukminin diruang kerjanya.

Mewakili para Wartawan, M. Rotuah menanyakan terkait kegiatan pemasangan pipa PDAM yang sedang berlangsung di Kecamatan Rantau guna untuk mengetahui proses pengerjaannya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang, Ismail SE didampingi Kepala Bagian Tehnik Amirul Mukminin mengatakan, bahwa pihaknya
hanya sebatas penerima manfaatnya saja.

Sedangkan proses tender dan lainnya, itu kewenangan Balai Cipta Karya, di Banda Aceh,” terangnya.

“Bahkan untuk penempatan Karyawan PDAM Tamiang saja, kami tidak dibenarkan ikut hadir untuk mengawasinya.

” Proyek pemasangan pipa di Kecamatan Rantau bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN),
yang awalnya PDAM targetkan sepanjang 20 kilometer untuk transmisi.

” Terkait pengaman untuk sambungan antara pipa dan spesifikasi lainnya, kami juga tidak mengetahui, bahkan tenaga ahli untuk tehnik menangani jika terjadi kerusakan pada jaringan, PDAM Tirta Tamiang belum punya.

Lebih lanjut Ismail menambahkan, terkait ada nama PDAM Tirta Tamiang di papan plank proyek, akan di pertanyakan dengan pihak kontraktornya,”tegasnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran para Wartawan yang telah melakukan kontrol, semoga kedepan PDAM semakin menjadi baik dalam melayani kebutuhan air minum untuk masyarakat,” ungkap Ismail.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *