Disdukcapil Padang Pariaman Kembali Terima Kunjungan Silaturahmi dari Jawa Barat

  • Bagikan

Pariaman — Sehari berselang, setelah peringatan Hari Ulang Tahun ke 2 inovasi layanan NAGITA, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman mendapat kunjungan istimewa. Kepala Disdukcapil Provinsi dan perwakilan Disdukcapil Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat, berkenan melakukan silaturahim ke Disdukcapil Padang Pariaman jl. Dr. Saharjo Pariaman pada Rabu (24/11).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S, AP, MM, bersama Sekretaris dan para Kabidnya, berkenan menerima rombongan di Prisma Room Dukcapil Ceria. Dengan jumlah peserta kunjungan yang melebihi kapasistas ruangan, sebagian tamu terlihat berdiskusi dengan tim pelayanan Disdukcapil.

Dalam sambutannya, M. Fadhly menyampaikan. Bahwa keberadaan Disdukcapil Padang Pariaman sama dengan Disdukcapil lainnya, terkait kewenangan dalam pelayanan.

“Kami sebelumnya memiliki Kantor yang kecil dan ruang sempit, namun kami tetap berupaya memaksimalkan pemanfaatan ruangan yang ada. Sehingga, bisa dioptimalkan untuk pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan yang memberikan kenyamanan.”

Lebih lanjut Fadhly menjelaskan, tentang kebijakan integrasi pelayanan dalam jaringan (daring) yang dikembangkan oleh Dinas Dukcapil melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Melalui layanan administrasi kependudukan secara online, masyarakat bisa mendapatkan integrasi pelayanan antara pelayanan pendaftaran penduduk dan pelayanan pencatatan sipil. Seperti, pengurusan akte kelahiran langsung mendapatkan Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Rombongan dipimpin oleh Drs. H. Dady Iskandar, MM. Kepala Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, didampingi Sekretaris Disdukcapil Hj. Indrastuti Chandra Dewi S, SH. M.Si. Juga ikut dalam agenda kunjungan tersebut, mewakili Kabupaten dan Kota, Kepala Disdukcapil Kota Cimahi Ipah Latipah, Drs. H. Hudaya, M.Si dari Kabupaten Bekasi, Drs. Iwan Kusdian, MM, dari Kabupaten Sukabumi dan Rina Siti Syabariah dari Kabupaten Garut. (Prokopim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *