DPD 19 HIPAKAD Banten Resmi Dilantik, Komitmen Bantu Pemerintah

  • Bagikan

SERANG | DPD 19 Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Banten menggelar melantikan pengurus Angkatan Pertama priode 2021-2026. Pantikan tersebut dilakukan di Hotel Ledian Kota Serang (22/3).

Ketua Umum HIPAKAD Isfan Fajar Satrio menekankan agar seluruh anggota HIPAKAD menggunakan seluruh sumber daya untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negaranya. Fajar berharap dengan pelantikan pengurus ini, bisa menjadi sarana untuk terus menjalin silahturahmi sesama anak tentara.

“Khususnya putra putri TNI AD dalam rangka bergiat di masyarakat dan turut serta membantu program2 pemerintah di bidang ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan,”kata Isfan kepada awak media, Selasa (22/3).

“Kita HIPAKAD harus bisa dan mampu menjadi jejaring jejaring bagi semua stake holder yang formal maupun non formal,” lanjut Isfan.

Dikatakan Isfan, bangsa Indonesia sudah melalui banyak sejarah panjang, mulai dari pra kemerdekaan sampai saat ini. Kata Isfan, dengan mengetahui kekuatan kita yang sedemikian rupa, maka diperlukan kesadaran bersama untuk tetap merawat dan menjaganya.

“Sudah terbukti, kunci keberhasilan ada pada kekuatan silaturahmi dan ketersambungannya setiap manusia, apakah itu melalui lintas wilayah, suku, organisasi maupun kekuatan ketokohan. Tdaklah mungkin kita bisa merebut kemerdekaan hanya dengan senjata.”tutur Isfan.

“Kita harus bisa menjadi bagian terdepan dalam bela negara dengan menjaga ketertiban, patuh hukum dan kegiatan – kegiatan yang ada manfaatnya bagi lingkungan. Kita bukan combatan, kita anggota masyarakat yg berciri ciri, ciri kita adalah punya latar belakang yg sama yaitu anak dari keluarga tentara, kita ambil kedisiplinanya, semangatnya untuk mengabdi dengan berbuat sesuatu kepada masyarakat,” sambung Isfan.

“Semoga support dan perhatiannya menjadi semangat kami, HIPAKAD menjadi organisasi yg bermoral, bermartabat dan manfaat, khususnya Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur,”beber Isfan

Di tempat yang bersamaan, Sekertaris Dewan Pengurus (DPD) 19 HIPAKAD Provinsi Banten, Agus Sudrajat menjelaskan, saat ini HIPAKAD Banten baru memiliki lima (5) Dewan Pengurus Cabang (DPC).

“Ini angkatan pertama Banten di SK kan pada 2021. Saat ini kita baru fokus ke bagian utara, nanti kita sisir lagi ke selatan, jadi saat ini cabangnya baru tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Banten,” tutur Agus

Di singgung terkait sikap politik untuk Pilpres 2024, Agus menyebut HIPAKAD Banten belum menentukan arah kesana. Kata Agus, pelantikan hari ini belum ada arahan ke Pilpres ataupun Pilgub Banten.

“Belum ada arahan ke Pilres ataupun Pilgub, kita garis komandonya jelas membantu Angkatan Darat dalam isu-isu sosial di masyarakat.”terang Agus.

RLS

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.