Fakir ‘Uzur Dan Anak Yatim Kampung Alur Bemban Terima Bantuan Baitul Mal Aceh Tamiang

  • Bagikan

ACEH TAMIANG, NAD | SHOOTLINENEWS.COM — Sebanyak 14 orang fakir ‘uzur dan 7 orang anak yatim di Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru menerima penyaluran zakat oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (2/05/2021) kemarin.

Penyaluran zakat ini dibenarkan oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Mulkan Tarida Tampubolon, guna untuk meringankan beban masyarakat terlebih kebutuhan ekonomi penyebaran wabah Corona Virus (Covid-19).

Dari 21 Orang warga kampung Alur Bemban yang menerima manfaat pembagian Zakat dari Baitul Mal kabupaten Aceh Tamiang terdiri dari 14 orang Orang Fakir uzur dan 7 orang untuk anak-anak yatim.

Masing-masing penerima manfaat menerima Zakat berupa uang tunai santunan ramadhan sebesar Rp.800.000,- untuk Fakir ‘uzur Rp.500.000,- dan untuk Anak yatim sebesar Rp.300.000.

Di tengah marak penyebaran Corona virus (Covid-19) ini pembagian zakat langsung di salurkan di kampung masing-masing dilakukan di mesjid Kampung Babul Falah Kampung Alur Bemban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebut Ketua Baitul Mal Mulkan Tarida Tampubolon saat di konfirmasi harianfikiransumut.com, Senin, 3 Mei 2021 melalui telepon selulernya.

Ia juga berpesan kepada seluruh penerima zakat agar dapat dimanfaatkan sebaiknya-baiknya, karena ini merupakan uang zakat dari para muzakki.

Dijelaskannya, untuk tahun 2021, jumlah Fakir Uzur penerima zakat sebanyak 4500 orang, masing-masing menerima Rp. 800.000. untuk santunan Ramadhan sebanyak 2000 Orang, masing-masing menerima Rp. 500.000
Dan untuk Santunan Yatim/Piatu jumlah penerima 1500 orang.Per orang menerima Rp. 300.000.

Beliau mengharapkan, kiranya bantuan ini dapat digunakan sesuai kebutuhannya, doakan para muzakki (yang mengeluarkan zakat) serta semoga para mustahik (penerima zakat) semakin baik taraf ekonominya, kata Mulkan Tarida Tampubolon.

Saat penyaluran zakat dan bantuan tersebut turut didampingi oleh Baitul Mal Kampung Alur Bemban, Ustadz Baharudin.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *