Forkopimda Sabang Sambut Courtesy Call Taruna dan Taruni AAL Tingkat III/68-2021 di Markas Komando TNI Angkatan Laut

  • Bagikan

Sabang,- Shootlinenews.com Forkopimda Sabang sambut Courtesy Call (CC) Taruna/i Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021, bertempat di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateueh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (08/10/2021).

Rombongan Courtesy Call dari Akademi Angkatan Laut, Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungky Kurniawan, 5 (lima) personil perwakilan Taruna dan Taruni Sermadatar (P) Evan Manurung, Sermadatar (T) Rivaldi, Sermadatar (E) Alrian Sembiring, Sermadatar (S) Hisham Kabbani dan Sermadatar (S/W) Audrey. Perwira Penerangan KJK ke 68, Kapten Laut (KH) Suhardi, Perwira Pendamping Latihan KJK ke 68 Lettu Laut (S) Novianto, S.Tr.Han. dan Letda Laut (S/W) Hanifah, S.Tr.Han.

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., dalam sambutannya menyampaikan Selamat Datang di Mako Lanal Sabang, Kekompakan agar selalu terjaga, Sebagai seorang Perwira tidak Boleh menghindar dari tugas yang diembannya dan harus banyak belajar, Selama berlayar agar menyerap semua Hal yang harus dilakukan dan dipelajari agar sesuai dengan yang seharusnya dilakukan, Sebagai seorang Perwira harus banyak belajar agar mengerti apa yang harus dilakukan, Di Kapal ada alat pemadam kebakaran agar dipelajari karena di Kapal ada Bahan Bakar, Kabel listrik, Amonisi, yang alat Pemadam kebakarannya sesuai dengan peruntukannya.

Dalam acara Courtesy Call para taruna/i menyampaikan hal-hal antara lain, Sermadatar (P) Evan Manurung, Ikut membantu Membaca Navigasi secara manual dan Elektrik, Mempelajari hal yang harus dilakukan pada saat Kapal akan Berlayar dan Sandar. Sermadatar (S/W) Audrey, menyampaikan Korp Suplai pada Pelayaran selain Mempelajari Perbekalan yang ada di Kapal selain Bahan Basah juga ikut mempelajari Bekul Bahan Bakar dan Air Tawar, Ikut membantu Korp Perbekalan yang ada di Kapal, Ikut belajar Kelautan seperti Navigasi dan Semaphore.

Sermadatar (T) Rivaldi menyampaikan Mempelajari Permesinan Kapal, KRI Bima Suci memiliki Motor Diesel Generator Mine/Pokok dan Motor Diesel Generator Emergency.
Sermadatar (E) Alrian Sembiring menyampaikan
Mempelajari sistem elektronika Navigasi dan Komunikasi yang ada di Kapal, KRI Bima Suci menggunakan AC dengan sistem Central.

Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan menyampaikan Harus mempelajari Tentang Ilmu Permesinan Kapal, Warna Kode, dll, Apa yang diperoleh saat berlayar itulah yang akan dilakukan pada saat penugasan nanti, Pada saat belajar ini banyak banyaklah untuk bertanya, Manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Kegiatan Courtesy Call di Mako Lanal Sabang dilanjutkan Pertukaran plakat dab Foto bersama. kegiatan selesai berjalan aman dan lancar, selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sabang yang hadir dalam penyambutan, antara lain Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Kafasharkan Sabang, Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, Danlanudal Sabang, Letkol Laut (T) Sunarto, Danlanud Mus, Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang, Diwakili Kadis Ops Satrad 233, Mayor LEK Zabin.

(Pen Lanal Sabang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *