Gebyarkan Gerakan Al-Maun, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sungai Jernih Talu Santuni 25 Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Pimpinan Ranting Muhammadiyah serahkan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu se Jorong Sungai Jernih Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat , Sumbar, Selasa 4 Mei 2021.

Santunan ini diberikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu yang tidak diasuh di asrama panti asuhan Muhammadiyah Talu.

Penyerahan santunan langsung diberikan oleh ketua pimpinan ranting Muhammadiyah Sungai Jernih Syahwardi.M. Dt.Kayo didampingi Yondrizal,SH.MH ketua urusan tabligh ranting Muhammadiyah Sungai Jernih.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Syahwardi.M.Dt.Kayo menyampaikan “Anak yatim, piatu dan yatim piatu yg disantuni berjumlah 25 orang. Dengan tingkat pendidikan tertinggi adalah SLTP hingga usia paling rendah yaitu 5 tahun,” katanya, Selasa.

Santunan ini diberikan dalam rangka pelaksanaan gerakan Al Maun Muhammadiyah untuk membantu menggembirakan anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu menghadapi 1 Syawal 1442 H/2021 M.

Semoga santunan ini memberikan manfaat dan dapat menggembirakan anak yatim,piatu dan yatim piatu di kejorongan sungai jernih sebagai wilayah kerja dari pimpinan ranting Muhammadiyah Sungai Jernih.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Pimpinan ranting tidak melihat status orang tuanya tetapi yang jadi patokan adalah status anak yaitu yatim, piatu dan yatim piatu.

“Karena jelas dalam Alquran kita sebagai muslim harus peduli terhadap anak yatim, piatu dan yatim piatu” kata syahwardi selaku ketua PRM sungai jernih dalam sambutannya

Program ini sudah sejak lama dilakukan oleh Muhammadiyah Sungai Jernih terkhusus kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu yg tidak diasuh dalam asrama panti asuhan Aisyiyah sungai jernih.

Sementara Yondrizal tokoh muda Muhammadiyah menyatakan dakwah bukan hanya sekadar menyampaikan ajaran agama tetapi sejatinya dakwah adalah membebaskan umat dari kebodohan dan ketidakberdayaan.

“Karena itu Muhammadiyah sejak lama telah melakukan pembangunan dalam bidang pendidikan, kesehatan, mengentaskan kemiskinan dan menjadikan umat lebih berdaya,” katanya,.

“Mari salurkan infak shodaqoh apalagi dibulan puasa Ramadhan, adalah bulan yang sejuk dan indah karenanya mari kita jaga persaudaraan dan merawat kepekaan terhadap sesama manusia khususnya anak yatim. Untuk kita semua, semoga kegiatan ini menjadi lahan berlomba-lomba dalam kebaikan,” katanya.

Penulis: DODI IFANDA SH Editor: DIF007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *