Hari Kedua Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal VII Kupang di Kabupaten Ende Capai Seribu Lebih Peserta

  • Bagikan

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 26 November 2021 | TNI AL Lantamal VII Kupang yang masih berada di bawah jajaran Komando Armada II, dalam rangka percepatan Vaksinasi Corvid -19 kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi seluruh masyarakat maritim di Kabupaten Ende. Kegiatan ini berlangsung di Hanggar Heli KRI Teluk Banten-516 yang saat sandar di Dermaga pelabuhan Bung Karno, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/11).

Meski diguyur hujan deras, antusias masyarakat Kabupaten Ende tak surut untuk mengikuti vaksin. Bahkan mereka berbondong-bondong datang lebih awal sebelum petugas vaksinasi membuka layanan.

Dipimpin oleh Kadiskes Lantamal VII, Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes., beserta tim tenaga kesehatan yakni Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda, Balai Pengobatan (BP) Lanal Maumere dan Babinpotmar Lantamal VII serta di bantu 16 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas onepore, RSUD Ende dan Puskesmas Pulau Ende. Dengan menggunakan bantuan LCVP (Landing Craft Vehicle Personel) milik KRI Teluk Banten-516 kegiatan ini berjalan dengan sangat baik.

Pada kegiatan serbuan vaksinasi ini masyarakat Kabupaten Ende yang mendapatkan suntikan vaksinasi sejumlah 1.210 orang dengan vaksin jenis Sinovac. Adapun rincian vaksin dosis pertama 970 orang dan vaksin dosis kedua 240 orang. Selama pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala Kejadian Ikatan Pasca Imunisasi (KIPI).

Di sela-sela berlangsungnya kegiatan Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes., memberikan arahan bagi masyarakat yang belum divaksin dihimbau untuk tidak ragu dan takut untuk divaksin sebab vaksin aman, halal dan berkualitas. Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi cukup membawa persyaratan fotokopi Kartu Keluarga bagi usia 12 tahun sampai 17 tahun. Sedangkan untuk usia 17 tahun ke atas cukup membawa KTP.

Di tempat berbeda, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., juga turut menghimbau bagi masyarakat Kabupaten Ende yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “ Diharapkan bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah daerah setempat,” ujar Komandan Lantamal VII.

Danlantamal menambahkan bahwa totalitas TNI Angkatan Laut Lantamal VII dalam memerangi Covid-19, diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

(Pen2).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *