Hari Ketiga Idul Adha 1442 H, Koramil 01/Kranji Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

  • Bagikan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Hari Raya Idul Adha memang identik dengan penyembilah hewan qurban, hal ini merupakan ajaran yang di sampaikan oleh Nabi Ibrahim AS., sebagi wujud kecintaan serta penghambaannya kepada Allah Ta’ala, yang mana Allah Ta’ala memerintahkan Nabi Ibrahim AS., untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail AS., sebagai ujian keimanan serta ketaqwaannya kepada Allah Ta’ala.

Jakarta, Shootlinenews.com
Dengan demikian peristiwa tersebut menjadikan ajaran agama islam yang sunah dilakukan bagi orang yang mampu untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban di hari Raya Idul Adha setiap tahunnya.

Dalam peristiwa qurban ini juga mengandung nilai-nilai kemanusiaan yang mana dengan hasil memotong hewan qurban tersebut dapat berbagi kebahagiaan dengan membagikan daging tersebut kepada saudara, tetangga dan kerabat.

Seperti yang dilakukan pagi ini Koramil 01/Kranji melakukan pemotongan hewan qurban di Halaman Koramil 01/Kranji Jalan. Jend. A.Yani, Kel.Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kamis (22/07/2021).

Dalam pelaksanaannya Koramil 01/Kranji memotong empat ekor kambing dari pemberian para donatur di wilayah Koramil 01/Kranji. Dalam kesempatan tersebut Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam juga menyampaikan, “Untuk dagingnya nanti kita akan distribusikan kepada warga terdekat di sekitar Kantor Koramil 01/Kranji, yang mudah-mudahan dengan diberikannya daging qurban ini kita bisa berbagi kebahagiaan dengan warga di lingkungan sekitar kita”.ucapnya.

“Kambing ini diberikan oleh para donatur yang berada di wilayah Koramil 01/Kranji, kami hanya membantu untuk mengurus serta mendistribusikannya kepada yang berhak”.jelas Danramil.

“Saya ucapkan kepada para donatur yang sudah memberikan hewan qurbannya kepada Koramil, semoga Allah Ta’ala membalas dengan pahala yang berlipat ganda serta diberikan keberkahan dalam mencari rejekinya. Aamiin”. tutup danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi) SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *