Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M- Pak Haji Iskandar(Jpm) Merasa Bersyukur walaupun situasi Pandemi Covid-19 Masih Bisa melaksanakan Qurban

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | JAKARTA – Cakung Jaktim. Semua umat muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1442-H/2021-M atau Hari Raya Qurban, Pak H.Iskandar Tokoh Masyarakat juga pengusaha Pt.Jawa Putra Mandiri(Jpm) jual-beli Besi tua/scrap, setiap Hari Raya Idul Adha selalu melaksanakan Qurban sebagai tanda syukur atas nikmat Allah Swt. Cakung-Jaktim (Selasa 20 juli 2021).

Di Situasi pandemi Covid-19, Pak H.Iskandar masih bisa melaksanakan Qurban seperti tahun-tahun lalu, saat ini Pak H.Iskandar Qurban 2.ekor sapi di bagi dua tempat, yaitu di Gudang Pt.Jpm Kel.Rawateratai, Kec.Cakung- Jaktim dan *Yayasan Darussalam Islamiyah* Desa Meteseh, Kec.Boja, Kab.Kendal- Jawa tengah. (Selasa 20/07/2021).

Saat menunggui proses penyembelihan sapi, Pak H.Iskandar menuturkan pada media Online yang menemuinya, Ia Menuturkan “Setiap Hari Raya Idul Adha kita sebagai umat muslim alhamdulillah bisa melaksanakan Qurban, walau di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita bersyukur pada Allah Swt karena masih bisa Qurban 2ekor sapi, satu di *Yayasan Darussalam Islamiyah* Desa Meteseh, kec.Boja, Kab.Kendal Jawa-tengah, dan satu lagi di Gudang Pt.Jpm kp.petukangan rt.15/04,kel.Rawateratai, kec.Cakung- Jaktim ini” tuturnya.

Beberapa warga yang ikut jadi panitia penyembelihan dan pendistribusian daging, semua tetap Prokes dan 3M mengikuti aturan pemerintah, karena masih situasi Pandemi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat- Darurat(PPKM-D).

Hadir ditengah Warga yang sedang melaksanakan kegiatan Qurban, Babhinsa-Babinkamtibmas Cakung Jaktim megikuti jalannya proses penyembelihan, dan pendistribusian daging ke warga sekitar, kegiatan berjalan lancar.

Pak Karno yang sudah 15.tahun lebih ikut Pak H.Iskandar juga mengatakan ” Saya ikut senang dan bangga karena setiap Hari Raya Idul Adha Pak Haji (Sapaannya) selalu Qurban, semoga Pak Haji di beri kesehatan, Rejeki berkah dan barokah serta bermanfaat dunia akhirat, supaya setiap tahun bisa melaksanakan Qurban” ujarnya.

Pak H.Iskandar juga menambahkan ” Harapan Saya Kedepan Hari Raya Idul Adha situasi sudah normal kembali dan bisa melaksanakan Qurban lebih Banyak lagi bukan cuma 2.ekor sapi tapi bisa ditambah domba”Pungkasnya.

Proses penyembelihan selesai dengan lancar sampai pendistribusian daging Qurban ke warga sekitar dan tidak lupa tetap mengikuti aturan pemerintah sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 3.M Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak untuk memutus penularan Klaster baru Covid-19.(Spyd).

Penulis: SPYDEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *