Hasil Musrenbang Pemprov Sumut Di Dukung Bupati Tapsel

  • Bagikan

TAPSEL| SHOOTLINENEWS.COM

Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt MM, mendukung hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), karena, untuk menentukan rencana pembangunan perlu melakukan penjajaran program dari Gubernur Sumut guna mengeksekusi visi dan misi Presiden RI.

Hal itu disampaikan Bupati Dolly, usai mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumatera Utara (Sumut) di Grand Ballroom Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (9/6/2021).

Musrenbang Perubahan RPJMD Sumut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Plt Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis, Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis, Bupati/Wali Kota se-Sumut, Plt Kepala Bappeda Sumut, Hasmirizal Lubis, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, akademisi, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda/ormas. (Humas Tapsel) Dolly menyebutkan, Covid-19 saat ini masih melanda negeri kita. Sudah banyak menguras tenaga, pikiran, serta banyak anggaran yang diatur kembali guna penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ” Untuk itu, sayangi diri kita, keluarga dan masyarakat umumnya. Patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19, ” terang Dolly.

Dolly menambahkan, pada Musrenbang Perubahan RPJMD yang dilaksanakan Kamis (3/6/2021) lalu, Gubsu Edy Rahmayadi, mengatakan perubahan RPJMD Sumut diarahkan ke fokus pembangunan kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) atau stimulus ekonomi yang diarahkan pada produktivitas masyarakat. ” Yang pertama fokus anggaran dalam rangka pembangunan, ini kita alihkan untuk melakukan kegiatan kesehatan. Fokus penguatan kesehatan sampai 60 sekian persen. Kemudian yang kedua stimulus ekonomi yang diarahkan pada produktivitas, bukan konsumtif. Ini yang dirubah, sehingga anggaran cenderung terjadi perubahan di sana, ” ujar Edy. Menurut Edy, RPJMD Provsu pastinya secara otomatis akan berubah. Inilah kita lakukan evaluasi dan kita sampaikan kepada masyarakat bahwa RPJMD 2019-2023 berubah dari rencana awal. Gubernur juga mengharapkan kepada Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara agar benar-benar bekerja dan bertanggung jawab sesuai visi misi Presiden RI, Joko Widodo yaitu, kerja, kerja, kerja menuju Indonesia Maju dan Mampu. ” Saya meminta kepada Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara agar dalam penanganan Covid-19 benar-benar mematuhi Prokes, secara ketat dan di perkuat dengan memberikan pemahaman untuk bisa mengedukasi masyarakat, apalagi dalam wilayah zona merah harus waspada dan cepat melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, “Pungkasnya.(Hermansyah)

Penulis: HERMANSYAH / KEPERWIL SUMUTEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *