HUT Ke-59, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Karya Bakti

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Jelang peringatan HUT ke-59, Yonarmed 12 Kostrad bekerja sama dengan Persaudaraan Cinta Tanah Air Siddiqiyah Kabupaten Ngawi gelar bakti sosial bedah rumah. Seperti terlihat pagi ini, puluhan prajurit diterjunkan langsung untuk membantu masyarakat kurang mampu di Dusun Sumberagung, Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kamis (15/7/2021).

Dihadapkan dengan situasi pandemi saat ini, kepedulian terhadap sesama sangatlah dibutuhkan. Hal itulah yang mendasari diselenggarakannya karya bakti oleh Yonarmed 12 Kostrad bertepatan dengan peringatan HUT ke 59 Batalyon berlambang Cupumanik ini.

Kepala Desa Wonokerto, Ibu Siti Moasri mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan bagi warga yang kurang mampu di wilayahnya. Sementara itu Mbah Misirah, warga yang diberikan bantuan berupa bedah rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit Yonarmed 12 Kostrad dan Persaudaraan Cinta Tanah Air Shiddiqiyah yang sudah membantu membuatkan rumah layak huni untuknya.

Semwntara itu Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan, bahwa karya bakti yang digelarnya ini merupakan bentuk syukur dalam memperingati HUT ke-59 Batalyon Armed 12 Kostrad.

“Ulang tahun tidak harus selalu dengan senang senang, karena pada dasarnya peringatan ulang tahun bukan tentang perayaannya namun pemaknaannya, apalagi dihadapkan dengan situasi pandemi saat ini peduli sesama adalah bentuk dari pengamalan 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,“ pungkas Letkol Arm Didik Kurniawan Abituren Akademi Militer tahun 2003. (Penkostrad).SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *