HUT TNI Ke-76 Tahun, Kodim 1803/Fakfak Dengan Perbakin Gelar Lomba Menembak

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Fakfak – Memperingati HUT TNI ke-76 tahun, Kodim 1803/Fakfak bersama PERBAKIN Kabupaten Fakfak melaksanakan perlombaan menembak untuk merebut piala Dandim Cup I.

Kegiatan lomba menembak tersebut berlangsung dilapangan tembak Yudha Sakti Kodim 1803/Fakfak, dengan diikuti 103 orang peserta yang ikut dalam Turnamen Dandim Cup I, direncanakan akan diselenggarakan selama dua hari.

Pembukaan Turnamen Dandim Cup dihadir Oleh Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, S.IK, Kajari Fakfak Anton Arifullah, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Fakfak, Danposal, Dansusdenpom, Pimpinan Cabang BRI Fakfak, Ketua PERBAKIN Fakfak Safi Yarkuran, Tenaga Ahli Bupati Bidang Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Abu Salim Yarkuran, dan Kasat Pol Airud Polres Fakfak.

Kegiatan lomba menembak dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI tersebut mengangkat Tema dan dibuka langsung oleh Dandim 1803/Fakfak.

Dalam sambutannya, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha , S.IP.,M.Tr (Han) menyampaikan, Tujuan kegiatan lomba menembak ini selain memperingati HUT TNI juga untuk meningkatkan prestasi serta dapat memunculkan petembak muda yang berbakat dan berprestasi dan untuk mempererat hubungan silaturrahmi.

“Lomba menembak ini kita laksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar TNI khususnya Kodim 1803/Fakfak dengan masyarakat serta meningkatkan bakat para petembak muda agar bisa bersaing di kancah nasional dan internasional,” ucap Dandim.

“Saya berharap dari lomba ini diharapkan lahir bibit-bibit atlet yang berkualitas dan mengharumkan nama daerah yang mampu berlaga di pentas nasional maupun internasional.Saya juga berpesan kepada peserta lomba agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, kalah dan menang itu adalah biasa dalam pertarungan, nikmati prosesnya akan ada pengalaman yang kita dapatkan,” ungkap Doddy

Selamat bertarung dan jagalah sportifitas dalam bertanding, selamat HUT TNI ke-76 tahun, semoga TNI tetap jaya dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Selain itu sambung,Doddy menyampaikan, dalam kegiatan ini kita akan mencari bibit-bibit, terutama generasi muda Fakfak agar dapat mencintai olahraga menembak.

“Saya dengan Pak Kapolres sebagai penasehat juga berkomitmen membantu ketua perbakin dalam hal ini akan menyampaikan ke pemerintah daerah,bahwa fenomena kita seperti adanya kegiatan PON ataupun ada kejuaraan apapun ya kalau bisa dari Fakfak kita ada atlet menembak yang mewakili juga, Ujar Doddy

Lanjutnya, Mudah-mudahan nantinya dari adik-adik ini ada bibit-bibit menembak baru, sehingga saya nanti akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat melaksanakan event-event yang mungkin lebih meriah lagi.

Dandim kepada Perbakin Fakfak agar selalu catat atlet-atlet yang berpotensi sehingga nantinya bisa dibina dan bisa kita laporan ke pemerintah daerah.

“Kami harapkan agar dapat muncul bibit atlet baru dalam olahraga menembak supaya dapat kita bina dengan baik, pencarian bibit atlet menembak harus ada event ataupun turnamen kejuaraan menembak, agar dapat melatih keberanian dan mental bertanding, karena seorang atlet sangat di perlukan sebuah mental yang kuat ketika bertanding,”Pungkasnya

Kemudian, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Doddy Yudha Prawira, S.I.P., M.Tr(Han) membuka secara resmi pertandingan Menembak Dandim Cup I ditandai dengan pemukulan tifa sebanyak 7 kali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *