IAIN Langsa Gelar BKI Di Kampung Selamat

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Aceh Tamiang  – Program Pendidikan (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam merupakan jurusan yang mampu memberikan solusi untuk dapat menyelesaikan permasalahan – permasalahan psikologis yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

Kali ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat berupa memberikan Bimbingan dan Konseling Islam di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Tiga hari, dimulai pada 12 – 14 November 2021 di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang yang di pimpin langsung oleh Ketua Prodi BKI IAIN Langsa, Dr. Mawardi Siregar, MA.

Ketua Prodi BKI IAIN Langsa, Dr. Mawardi Siregar, MA dikonfirmasi wartawan Selasa, (16/11) melalui telepon selulernya mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menunjukkan kepedulian mahasiswa Prodi BKI dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat yang semakin kompleks, baik dalam bidang sosial, budaya dan pengamalan agama.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sekaligus mempraktikkan keilmuan konseling yang sudah diperoleh di kampus, sebut Dr.Mawardi Siregar sembari mengatakan kegiatan ini ditargetkan memberikan layanan bimbingan dan konseling ke sekolah serta memberikan bimbingan agama Islam setiap malam di masjid kampung setempat.

Diharapkan, melalui kegiatan Bimbingan Konseling Islam ini kiranya masyarakat dapat memahami hakikat dari bimbingan dan konseling itu sendiri. Bimbingan dapat diartikan dalam suatu proses pemberian bantuan kepada individu yang dilakukan secara berkesinambungan.

Sehingga individu tersebut dapat memahami dirinya sendiri, sehingga dia mampu mengarahkan dirinya dan dapat bertindak sewajarnya sesuai dengan tuntutan dan keadaan lingkungan masyarakat, keluarga, sekolah, serta kehidupan pada umumnya, ungkap Dr. Mawardi Siregar seraya mengucapkan terima Kasih Kepada Datok Penghulu dan Masyarakat Kampung Selamat yang telah bersedia menyambut Kehadiran Mahasiswa dalam melaksanakan program pendidikan Bimbingan Konseling Islam di Kampung tersebut.

Laporan | pakar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *