IKUTI RAKERDA, DEKRANAS ACEH TAMIANG BAWA PULANG 2 PENGHARGAAN

  • Bagikan

Aceh Tamiang – Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Tamiang meraih dua penghargaan pada ajang lomba yang diadakan bersamaan dengan gelaran Rapat Kerja Daerah Dekranas tingkat Aceh tahun 2021. Pengumuman dan penyerahan penghargaan disampaikan berbarengan dengan penutupan kegiatan Rakerda tersebut, Selasa (16/11) di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Ada pun raihan yang berhasil dibawa pulang adalah, Juara Favorit kategori Lomba Busana Etnik Daerah, dan Juara Harapan II kategori Lomba Produk Kerajinan Kreatif.

Ketua Dekranasda Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia Mursil, usai penyerahan penghargaan kemarin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan kontingen yang mengikuti kegiatan tersebut. Disebutkannya hasil yang dicapai berkat kerja sama dan sudah menjadi ketentuan Allah.

“Alhamdulillah, semua ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT dan yang terbaik untuk Aceh Tamiang. Apapun hasil yang didapat, kita semua sudah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Capaian yang diraih adalah hasil kerja keras semua pihak terutama anak-anak Dekranasda Aceh Tamiang. mereka sudah bekerja sangat bagus,” sebut Rita.

Rita juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan yang digelar selama dua hari kemarin. Ia berharap, seluruh perajin di bawah binaan Dekranasda konsisten berkontribusi memajukan ide dan inovasi, agar bisa menghasilkan karya yang mampu bersaing di dunia industri.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, para pemangku kepentingan, dan lintas sektor untuk bisa memajukan dan mensejahterakan para perajin, dan saling bersinergi dengan hati agar masyarakat Aceh Tamiang adil dan makmur bisa tercapai,” tambahnya.

Rapat Kerja Daerah Dekranasda Aceh tahun 2021 mengambil tema “Perajin Bangkit, Perajin Tumbuh, Aceh Maju”. Rakerda digelar selama dua hari, tanggal 15-16 November 2021 dan ditutup resmi oleh Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati.

Dalam kegiatan tersebut, juga digelar 6 lomba yang mengangkat inovasi dan keunggulan produk lokal dari masing-masing daerah di Aceh. Keenam lomba tersebut adalah; Lomba Produk Unggulan, Lomba Produk Kerajinan Kreatif, dan Lomba Produk Kerajinan Inovatif. Selanjutnya, Lomba Makanan Unggulan, Lomba Busana Etnik Daerah, serta Lomba Pembacaan Laporan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota.

Dalam ajang tahunan kemarin, Dekranasda Aceh Tamiang juga membuka anjungan pameran yang menampilkan produk unggulan daerah hasil kerajinan asli Bumi Muda Sedia.Ketua Dekranasda, Rita Syntia Mursil, kemarin sempat memperkenalkan senjata khas Tumbak Lada kepada isteri Wakil Presiden, Wury Ma’ruf Amin, yang mengunjungi sejumlah anjungan di sela-sela kegiatannya mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden ke Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *