Infiltrasi Laut, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Laksanakan Renang Taktis Dalam Lathar Raider 2021

  • Bagikan

GROBOGAN | SHOOTLINENEWS.COM — Latihan Pemeliharaan (Lathar) Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang saat ini sedang dilaksanakan sudah memasuki tahap rawa Laut, salah satu materinya adalah Renang taktis, dimana pada materi ini prajurit melaksanakan infiltrasi dengan renang secara taktis serta membawa beban perlengkapan tempur dengan jarak dengan jarak 1.000 meter bertempat di Waduk Kedungombo, Kec.Geyer, Kab. Grobogan, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga. Selasa (13/4).

Danyonif mengungkapkan, latihan renang taktis ini merupakan kegiatan yang diprogramkan dalam latihan Pemeliharaan Raider (Lathar) tahun 2021 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Raider.

Lanjutnya, karena setiap prajurit Raider harus memiliki kemampuan menuju ke sasaran musuh, dengan tujuan seluruh daerah musuh dapat dikuasai dengan cara PKP ataupun berenang secara taktis dengan membawa perlengkapan tempur.

“Tujuannya untuk melatih para prajurit sebelum dihadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, sepertihalnya melintasi rawa, lautan serta sungai. Renang taktis ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Raider yang wajib dimiliki,” terang Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Sambungnya, kegiatan Renang Taktis di ikuti oleh seluruh personel Pandawa yang tergabung dalam Lathar Raider 2021 dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, dalam kegiatan ini bertindak sebagai perwira kordinator Lettu Inf Apriyanto T.P, S.T.Han.

Penulis: SRI.R | PENKOSTRADEditor: SR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *