Ini Pesan Bupati Pessel pada 31 Wali Nagari baru saja dilantik

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PESSEL — Sebanyak 31 Wali Nagari hari ini, Kamis (22/7/2021) hasil Pilwana serentak di Kabupaten Pesisir Selatan resmi dilantik. Pelantikan digelar di Kecamatan – Kecamatan dalam rangka menghindari kerumunan warga, serta mematuhi protokol kesehatan ( Prokes).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah akan dilakukan oleh Camat setempat atas nama Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar.

Dalam amanatnya, Bupati Pessel Drs. Rusma Yul Anwar berharap dengan wajah baru Wali Nagari terpilih, bisa menyumbangkan pikiran – pikiran aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

” Selamat kepada seluruh wali nagari yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya,” ucap Bupati Pessel.

Bupati menyampaikan, karena amanah dan jabatan wali nagari merupakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, maka pada saat bertugas nanti kami berharap saudara senantiasa melayani dan mengabdi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.Tidak lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana pilwana serentak mulai dari panitia Kabupaten, kecamatan sampai pada panitia pemilihan tingkat nagari.

“Sehingga proses penyelenggaraan pemilihan wali nagari serentak se kabupaten pesisir Selatan berjalan lancar, aman dan kondusif sampai pada pelantikan hari ini,”katanya

” Pada wali nagari mari jaga Kesatuan dan persatuan bersama untuk membangun kabupaten Pesisir Selatan, tanpa kesatuan dan persatuan, daerah tidak akan maju, karena Nagari adalah ujung tombak pembangunan daerah,”pinta Bupati.

Karena saat ini masih dalam pendemi Covid -19, Rusma Yul Anwar mengajak pada wali nagari baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas diantaranya pemberantasan Covid 19. Dan, memastikan Masyarakat di wilayahnya senantiasa menerapkan prokes Covid dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobiltas dan menghindari kerumunan.

“Wali nagari juga saya minta untuk dapat mengajak masyarakatnya mengikuti vaksinasi, terutama yang mempunyai mobilitas tinggi, banyak berinteraksi dan juga para Lansia. Hal ini sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, ujarnya.

Sementara itu, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana (DPMDP2KB) Pesisir Selatan. Wendi S.H mengatakan bahwa sekitar 78 persen masyarakat telah menentukan pilihannya. Dari 137 calon wali nagari yang bertarung di Pilwana Badundanak yang berjalan sukses dan aman.

“Hari ini 31 wali nagari hasil pilwana badunsanak akan dilantik, artinya proses pilwana telah usai,” ungkapnya.

Wendi S.H juga mengatakan pelantikan Wali nagari kali ini akan dilakukan di kecamatan masing-masing dengan pertimbangan karena meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di daerah Kita.

“Pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan akan dilakukan oleh camat, dengan menerapkan prokes yang ketat,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah menghadiri pelantikan 4 orang wali nagari di Kecamatan Bayang.

GL

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *