Ipda Ori Friliansa Pimpin Langsung Aksi Tim Klewang Menangkap Tiga Orang Diduga Curat

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PADANG — Sabtu tanggal 11 September 2021 sekira jam 23.00 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang tersangka laki-laki oleh Jajaran Unit Klewang Sat Reskrim Polresta Padang yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Polresta Padang IPDA ORI FRILIANSA.U,S.Tr.K yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pertolongan jahat yang terjadi pada hari Jumat tanggal 3 September 2021 sekira jam 14.30 Wib bertempat di konter Pulsa Syahia Cell Kel. Kubu Parak Karakah Kec. Padang Timur Kota Padang, sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/458/IX/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 11 September 2021.

Jajaran Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang Bergerak atas beberapa laporan yang telah di terima, antara lain, Laporan Polisi Nomor : LP/B/458/IX/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 11 September 2021, Laporan Polisi Nomor : LP/A/459/IX/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 12 September 2021, Laporan Polisi Nomor : LP/A/460/IX/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 12 September 2021.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Poresta padang utk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan.

Identitas Tersangka antara lain, Pertama YF (36) Suku Minang, Agama Islam, Kewarganegaraan Indonesia, Pekerjaan Karyawan Swasta, beralamatndi jalan Aur Duri II No 49 Rt 004 Rw 001 Kel. Parak Gadang Timur Kec. Padang Timur Kota Padang.

Tersangka Kedua WS(40) Suku Minang, Agama Islam, Kewarganegaraan Indonesia, Pekerjaan Buruh, beralamat di Seberang Padang Utara II No 34 Rt 003 Rw 003 Kel. Seberang Padang Kec. Padang Selatan Kota Padang.

Tersangka Ketiga, D (42), Suku Minang, Agama Islam, Kewarganegaraan Indonesia, Pekerjaan Karyawan Swasta beralamat di jalan Sasok Ubi Rt 001 Rw 004 Kel. Padang Sarai Kec. Koto Tangah Kota Padang.

Barang Bukti berupa 1 (satu) unit Notebook merek Asus warna Star Grey dan 1 (satu) unit Handphone merek Asus Zenfone 2.

Kronologis Kejadian, Diketahui ketika pelapor meletakkan 1 (satu) unit Notebook merek Asus dan 1 (satu) unit Handphone merek Asus Zenfone dalam keadaan di cas dan diletakkan dibawah kaki pelapor kemudian pelapor ketiduran, namun setelah beberapa saat pelapor terbangun ternyata Notebook dan Handphone tersebut sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp. 3.500.000.-

Berdasarkan penyelidikan Tim Opsnal dan didapati informasi bahwa pelaku utama pencurian Pgl YF sedang berada di warnet yang berada di daerah Ganting Kec. Padang Timur Kota Padang. Mendapati informasi tersebut petugas melakukan pencarian ke tempat keberadaan pelaku dan benar ditemukan disana lalu pelaku diamankan dan diminta menunjukkan letak barang bukti. Pelaku dengan panggilan YF mengakui terhadap barang bukti tersebut dibantu dijual oleh SON. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap WS yang juga berada di warnet tersebut. Kemudian WS diintrogasi dan mengakui perbuatannya menjual Notebook kepada D. Lalu terhadap D dilakukan penangkapan di Toko Optik “Z” Jalan Terandam tempat ia bekerja, Selanjutnya para pelaku dibawa ke Polresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tindakan yang telah dilakukan pihak polres Mendatangi tkp dan mengamankan tersangka, kemudian Melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka dan Membuat Laporan kepada Pimpinan.

Rencana Tindak Lanjut, Melakukan proses penyidikan terhadap tersangka dan Melengkapi administrasi penyidikan.

Demikian dilaporkan Komandan, Terima Kasih.

Hormat kami
Kasat Reskrim Polresta Padang

Tembusan :

1. Waka Polresta
2. Kabag ops
3. Kasat Intelkam
4. Kasat Tahti
5. Kasi was
6. Kasi propam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *