Jaga Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Panen Padi Darat di Perbatasan

  • Bagikan

Sei Seria | Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY jaga Ketahanan Pangan bantu warga Panen Padi darat di desa Sei Seria Kecamatan Sintang Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (18/03/2022).

Ketahanan pangan adalah sebuah kondisi dimana tercukupinya kebutuhan pangan dari waktu ke waktu dan kondisi pangan nya juga dalam keadaan baik, sehat aman dan terjamin mutunya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Batu balai membantu warga dalam Panen Padi darat, kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Tumikir selaku pemilik ladang”, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu dalam Panen Padi darat di lahan kami, sewaktu Nugal Padi pun di bantu oleh bapak Satgas,Kami jadi tambah bersemangat dan sangat terbantukan”, Pungkasnya.

Sertu Deden beserta empat rekannya”,Kami membantu warga panen padi mulai dari pagi hari,sampai memasukan ke penyimpanan lumbung padi, harapan nya padi ini bisa menjadi bekal pokok mereka untuk kedepannya”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

(Pen Yonif 144/JY)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.