Jenguk Agus Rahman yang Viral Karena Sakit Mata, Mulia Asri Rambe: “Saya Dulu Pernah Seperti Dia”

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | MEDAN — Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe, SH menerima kehadiran insan seni dan penggiat media didunia penyiaran Kota Medan Agus Rahman, yang beberapa hari lalu viral di media sosial karena kondisinya yang memprihatinkan akibat sakit mata yang dideritanya.

Anggota dewan, Bayek begitu pria ini biasa disapa mengaku melihat link media sosial dan media online, dirinya tergerak untuk  membuka pintu rumah pribadinya untuk kehadiran Agus, selain karena tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, namun juga didasarkan pada pengalaman hidupnya dulu yang juga pernah mengalami cobaan yang dirasakan Agus saat ini.

“Saya dulu pernah sakit parah, sampai-sampai harus minum obat hingga 30 butir per hari. Namun saat itu, dukungan dari keluarga dan sahabat-sahabat sayalah yang membuat saya sembuh saat itu. Hal inilah yang mendorong saya untuk membuka pintu buat Agus, karena saya yakin dia membutuhkan dukungan moriil untuk memberinya semangat agar cepat sembuh,” kata Bayek dirumah pribadinya. Selasa, (07/09/2021)

Legislator Kota Medan dari fraksi Partai Golkar ini juga menekankan betapa pentingnya bagi kita untuk saling tolong menolong, khususnya dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini. Ia juga mengaku akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk kesembuhan Agus yang ternyata bertempat tinggal tidak jauh dari kediaman rumah bayek.

“Saya merasa tergerak untuk membantu Agus semampu saya, karena saya yakin ketika kita mau meringankan beban orang lain, dan bersyukur menerima apa yang ada, maka hidup kita pun akan lebih dimudahkan oleh Allah,” ungkapnya.

Pengurus Partai Golkar Sumut, Lisa Hayati, SS yang turut mendampingi Agus Rahman saat berada di rumah bayek juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Agus. Wanita yang juga menjabat sebagai pengurus KPPG Sumut (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) dibawah kepemimpinan Ketua KPPG Sumut Hj. Rini Sofyanti Paloh, SE ini merasa tergerak untuk menghubungi Mulia Asri Rambe, SH untuk membawa langsung Agus ke rumah bayek karena dirinya juga dulu seorang penyiar disalah satu radio swasta di Kota Medan.

“Saya ini dulu sama-sama orang media, apalagi saya dan Agus pernah bekerja di jaringan perusahaan media yang sama, sehingga saya merasa tergerak untuk membantu Agus sebagai teman sejawat saya dalam profesi yang sama,” pungkas Lisa.

Lisa mengenal Agus sebagai seorang yang produktif dalam berkarya, baik sebagai seorang penyiar, MC dan penyelenggara acara.

Kondisi pandemi COVID-19 tentunya mempengaruhi aktivitas Agus yang kini kian sepi akibat pandemi, ditambah lagi kondisinya yang kini tengah sakit.

“Agus ini sangat terkenal sebagai seorang penyiar radio dan produser, dulu sempat di RDI Medan (salah satu radio dangdut dibawah jaringan media MNC Network), sementara saya dulu di Koran Sindo. Pastinya saya kenal bagaimana kiprahnya dalam berkarya,” ungkap Lisa.

Sebagaimana informasi sebelumnya, Agus Rahman alias Agus Pompom dikabarkan mengalami sakit di area matanya hingga nyaris tidak bisa melihat. Akibat penyakit yang dideritanya, sudah 1 tahun lebih Agus tidak dapat mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama seorang  keponakannya yang bernama Akbar. Kondisi tersebut diperparah dengan pengajuan pendaftaran BPJS via online semenjak 2014 tak kunjung datang ke alamat tempat dia tinggal

Kondisi Agus ini lantas menuai simpatik masyarakat dan viral di media sosial, berawal dari postingan akun Instagram MediaGram Indo. Beberapa rekan sejawatnya sesama penggiat media pun datang menjenguknya, hingga akhirnya Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe, SH didampingi Pengurus Partai Golkar Sumut, Lisa Hayati, SS juga ikut prihatin dan mengupayakan kesembuhan buat Agus Rahman.

(Septian Hernanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *