KAHMI Sumut Lakukan Digitalisasi Keanggotaan dalam Bentuk KTA, Pertama di Indonesia

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | MEDAN – Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) periode 2021–2026 terus melakukan inovasi menuju Era Society 5.0 sesuai Visi “Mewujudkan Peran Kelembagaan KAHMI dalam Mensejahterakan Rakyat Sumatera Utara” sehingga bisa mengoptimalkan semua potensi dari para Pengurus, Alumni HMI di Sumut. KAHMI sebagai wadah berhimpunnya alumni HMI memiliki anggota dari berbagai latar belakang disiplin ilmu, pekerjaan dan kemampuan.

Bidang Pemberdayaan dan Potensi Anggota (PPA) melakukan digitalisasi anggota KAHMI di seluruh daerah Kabupaten/Kota Madya di Sumatera Utara.

“Digitalisasi ini sesuai Rekomendasi Muswil KAHMI Sumut di Sipirok untuk mendata seluruh Alumni HMI, kita menargetkan 20.000 KTA hingga akhir tahun 2021 dapat dituntaskan keanggotaannya,” kata Ketua Bidang PPA Muazzul, SH, M.Hum yang juga tercatat sebagai Wakil Rektor III Universitas Medan Area (UMA) ini, Rabu (22/09/2021).

Penyerahan KTA oleh Ketua Umum MW KAHMI H. Rusdi Lubis SH MMA ke Perwakilan Presidium Forhati Sumut, Serasi Malem Sitepu

Peluncuran Kartu Tanda Anggota dilakukan pada Milad KAHMI ke-55 tanggal 17 September 2021 di Sekretariat MW KAHMI Komplek Taman Setia Budi Indah Medan dihadiri oleh Ketua Umum H. Rusdi Lubis, SH., MMA, Ketua MD KAHMI Medan Dr. dr. H. Delyuzar M.Ked (PA), Sp.PA (K), Ketua Periodik Forhati Drg. Sulvia Dewi Rambe, Unsur Pengurus KAHMI/Forhati dan Perwakilan Pihak BNI. Kartu anggota ini terintegrasi dengan sistem tap cash BNI dengan mencantumkan QR Code Unique Identifier ditiap kartunya.

“Dengan Digitalisasi ini tentunya akan memudahkan kami memetakan seluruh potensi alumni berbasiskan domisili KTP dan mengucapkan terima kasih pada Bidang Pemberdayaan dan Potensi Anggota sehingga KAHMI Sumut tercatat menorehkan sejarah pertama di Indonesia,” ujar Ketua MW KAHMI Sumut, H. Rusdi Lubis didampingi Sekretaris MW, Dadang Darmawan.

(Zaki/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *