Kampung Selamat Peroleh Predikat Desa Wisata 2021

  • Bagikan

Aceh Tamiang | SHOOTLINENEWS.COM – Desa (Kampung) Selamat, Kecamatan Tenggulun berhasil memperoleh Penghargaan Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021. Ajang yang diluncurkan oleh Menparekraf ini bertujuan mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid-19. Jum’at (26/11/21).

Sebagai ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi, Kemenparekraf telah menetapkan beberapa kriteria penilaian, di antaranya: penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainable); Desa Digital; Souvenir; Daya Tarik Wisata; Konten Kreatif; Homestay dan Toilet.

Keberhasilan Kampung Selamat melewati berbagai tahapan penilaian pada ajang ini, tidak terlepas dari potensi keindahan alam yang dimilikiny. Hal ini diungkapkan Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang, Muslizar, setelah pihaknya secara rutin melakukan pendataan potensi wisata yang akan dikelola lebih serius.

“Di Kampung ini tidak hanya terdapat wisata Gunung Pandan, tetapi kita juga bisa menemukan air terjun, pemandian air panas bahkan terdapat dua gua. Jadi memang layak sekali mendapat predikat sebagai Desa wisata” ujar Muslizar.

Menerima piagam penghargaan –yang diumumkan pada 3 Agustus 2021 lalu– hari ini di ruang kerjanya, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, sangat mengapresiasi kinerja semua pihak, khususnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

“Bangga saya atas kinerja Disparpora. Mari terus kita tingkatkan upaya agar Wisata Kabupaten kita terus berkembang”, ucap Mursil seraya tersenyum.

Atas keberhasilan Aceh Tamiang pada ADWI 2021 ini menambah prestasi yang ditorehkan Kabupaten Aceh Tamiang pada Tingkat Nasional.

Laporan | Mulia.A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *