Kapolda Sulsel Buka Pelatihan Kemampuan Brimob Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel

  • Bagikan

Parepare, Sulsel – Shootlinenews.com Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam., M.Si. memimpin Upacara Pembukaan Latihan Kemampuan Brimob Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel Tahun 2021 di Mako Brimob Batalyon B Pelopor jalan Chalik Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa (21/9/2021).

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sulsel bertindak selaku Inspektur Upacara, Kompol Mansur (Wadanden Gegana) selaku Komandan Upacara dan Kompol Sapari (Danyon B Pelopor) bertindak sebagai Perwira Upacara.

Latihan peningkatan kemampuan Brimob ini di ikuti 121 Bintara Remaja satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang terdiri dari 117 Polki dan 4 polwan.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulsel menyampaikan, Korps Brimob adalah Bagian integral yang tak terpisahkan dari Polri dan pada tingkat Satker Mapolda, Satuan Brimob Polda Sulsel merupakan salah satu pelaksana utama yang berada di bawah kendali Kapolda sebagai salah satu Satker operasional. Sebagai salah satu satuan tertua di Indonesia, sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa indonesia yang begitu panjang tidak terlepas dari peran Brigade Mobil.

“Rekruitmen personel Bintara Remaja di Satbrimoda Sulsel, selain merupakan perwujudan dan program peremajaan personel Brimob, juga salah satu upaya untuk menciptakan postur Brimob yang lebih ideal melalui program latihan kemampuan Brimob untuk meningkatkan kualitas kinerja dan komitmen terhadap organisasi,” Ujar Merdisyam.

Ditempat yang sama, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan KBP Muhammad Anis mengatakan, bahwa di era modern tantangan Korps Brimob semakin berat. Karenanya dibutuhkan personel dengan kemampuan fisik yang mumpuni agar terwujud bakti Brimob untuk masyarakat.

“Hal itu dapat tercapai dengan pelatihan, sekaligus menciptakan postur yang lebih ideal bagi personel,” kata Ex Dansat Brimob Sulbar itu.

“Pelatihan ini akan dijalani selama 2 Bulan yang kita buka di sini (Mako Brimob Parepare) dan nantinya akan ditutup di Pucak Kab. Maros, ini merupakan tradisi kita agar personel Bintara Remaja yang baru ini semuanya bisa menanamkan jati diri Brimob dan Etika Profesi Brimob agar semuanya bisa menjadi Brimob yang handal”, Ungkap Muhammad Anis.

Setelah membuka pelatihan kemampuan Brimob, Kapolda Sulsel meresmikan dan mengecek langsung Subden Composite Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel yang dibentuk di Batalyon B Pelopor.

Kegiatan ini dihadiri H. Pangeran Rahim, S.H. (Wakil Walikota Parepare), Hakim Andrik Dewantara, S.H., M.H.(Mewakili Ketua Pengadilan), Didi Hariyono, S.H., M.H. (Kejari Parepare), Mayor Inf. Oberan Tandirerung (Mewakili DANDIM 1405), Mayor Inf. M. Tahir (Dandenma Brigif 11 / BS), KOMPOL Ishak Ifa, S.Sos., M.M. (Wakapolres Parepare) dan PJU Polda Sulsel, yakni Karoops, Kapolrestabes Makassar, Dirintelkam, Dirpamobvit, Kabidpropam, Dansat Brimob dan Koorspripim Polda Sulsel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *