Kapolres AKBP Anggun Cahyono.S.I.K, bersama Forkopimda dan masyarakat Dharmasraya Do’a Bersama

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | DHARMASRAYA — Merujuk Surat dari Mentri Agama RI Nomor B-254/MA/MH.01/07/2021, tanggal 8 Juli 2021 Perihal Permohonan,  kehadiran dan dukungan dalam kegiatan “Fray From Home” bersama seluruh umat beragama, untuk itu Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono.S.I.K, bersama Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya Do’a Bersama agar masyarakat segera terbebas dari COVID19 yang dilaksanakan di lapangan Tembak Polres Dharmasraya, dan beberapa lokasi di Wilkum Polres Dharmasraya, Sabtu (10/07/21).

Dalam Pantauan awak media Shootlinenews.com, kegiatan tersebut nampak hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto.SH Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono.S.I.K, Kajari Dharmasraya M. Haris Hasbullah, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya H. Amin, dan berapa tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Pelaksanaan Menghening cipta ini juga diiringi oleh Pembacaan D’oa dari kepala kantor kemenag Bapak Abdel Haq.

Pada kesempatan itu Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono.S.I.K, mengatakan pada hari ini sabtu tanggal 10 Juli 2021 kita melaksanakan mengheningkan Cipta (PrayFromHome) kegitan ini dengan adanya Surat dari Mentri Agama RI dan dengan adanya Peraturan Polri nomor 10 Tahun 2018 tentang Pembinahan Rohani KMA Mental dan Tradisi di lingkungan Polri.

Dengan menyikapi perkembangan kasus Covid 19 yang terjadi berapa akhir ini semangkin tinggi dan kemudian dengan adanya Surat dari Mentri Agama RI, maka pada hari ini kita di seluruh Indonesia untuk melaksankan mengheningkan Cipta (PrayFromHome).

Di tambahkan pelaksanaan mengheningkan cipta ini merupakan sebagai bentuk semangat Persatuan Bangsa Indonesia dan rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang terdampak COVID19, Kapolres juga berharap dengan memberikan empati tidak mengurangi atau mengendorkan disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Pelaksanaan mengheningkan cipta juga dilaksanakan oleh para pengguna jalan, tepat pada pukul 10.07 WIB, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya menghentikan seluruh pengendara dan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut seraya memanjatkan doa semoga COVID19 ucap Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik (*)

Penulis: BAMBANG S | KABIRO DHARMASRAYAEditor: BS358
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *